Ratusan Pencaker Serbu Lowongan McDermott Batam

Ratusan Pencaker Serbu Lowongan McDermott Batam

Ratusan pelamar sudah memasukkan berkas lamatan ke McDermott (Foto: Johannes/batamnews)

Batam - PT McDermott Indonesia Batam membuka lowongan kerja. Ratusan pelamar kerja terlihat memadati pintu III PT McDermoott di Batuampar untuk memasukkan berkas pada Selasa (21/82018)..

Berbeda dengan penerimaan perusahaan lainnya, penerimaan berkas tidak melalui sekuriti perusahaan, namun pelamar hanya memasukan berkas ke dalam kotak kaca tepat di sebelah pos keamanan. 
Sudah terdapat ratusan map berada di dalam kotan kaca itu. Salah seorang anggota sekuriti PT McDermott Gabriel David mengatakan, perusahaan tersebut sudah membuka lamaran kerja sejak sebulan lalu.

"Sudah sebulan inilah, sampai kapan dibukanya kami tidak tahu," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Ia melanjutkan, pekerja yang diperlukan tentu mempunyai pengalaman di bidang masing-masing atau memiliki skill tertentu.

Terlihat beberapa pelamar yang berdatangan sudah mempersiapkan berkas lamaran mereka dari rumah. 

Seorang pelamar Togar, mengaku mendapat informasi lowongan dari teman dan beberapa berita bahwa perusahaan tersebut membutuhkan 6  ribu pekerja.  

"Karena banyak makanya saya coba," katanya usai memasukan lamaran ke kotak tersebut.

Togar mengatakan, beberapa syarat sudah dimasukannya dalam map, seperti persyaratan masuk pekerjaan lainnya, mulai data diri, pengalaman kerja, dan berkas lainnya. 

Begitu juga yang diungkapkan pelamar lain, Yanto. Ia berharap bisa bekerja diperusahaan sekelas McDermott. 

"Saya sebenarnya masih kerja, tapi ingin coba yang di sini," katanya.

McDermott membutuhkan ribuan karyawan

Sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan dua perusahaan migas Mc dermott dan SMOE Batam membutuhkan ribuan tenaga kerja. Dikabarkan perusahan tersebut mendapatkan beberapa proyek baru. 

Sampai saat ini kata Rudi, baru diterima 2000 orang masih dicari sekitar 4000 tenaga kerja lagi. Ia juga mengatakan pelamar yang diutamakan adalah memiliki pengalaman. 

Rudi mengaku saat ini perusahaan mengalami kesulitan pasalnya banyak karyawan yang berpengalaman sudah hengkang dari Kota Batam.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews