Cara Merontokkan Bulu Ketiak Secara Alami Ampuh dan Permanen

Cara Merontokkan Bulu Ketiak Secara Alami Ampuh dan Permanen

Cara merontokkan bulu ketiak yang benar bisa membuat bulu ketiak hilang dalam waktu yang singkat sekaligus dapat menjaga kesehatan dari kulit ketiak. Bulu ketiak memang sangat mengganggu, tidak hanya karena perasaan yang tidak nyaman seperti rasa geli atau tertusuk pada ketiak yang ditimbulkannya, namun juga bisa menyebabkan bau badan.

Ketiak merupakan bagian tubuh yang sering lembab sehingga banyak kuman atau bakteri yang berkembang subur disana, terlebih lagi dengan adanya bulu ketiak. Seringnya kita menghilangkan bulu ketiak ini dengan cara mencukur atau mencabutnya sebagai cara yang instan.

Namun jika tidak dilakukan dengan hati-hati mencukur atau mencabut bulu ketiak bisa menyebabkan efek samping seperti iritasi dan kulit ketiak yang menghitam.

Cara merontokkan bulu ketiak dengan alami

Kapur sirih

Kita biasa melihatnya untuk bahan menginang para orang tua jaman dahulu serta sebagai bahan beberapa masakan tertentu. Namun cara merontokkan bulu ketiakyang alami pun bisa dengan menggunakan kapur sirih ini. Untuk membuat ramuan alami ini dengan cara mencampur 1 sdm kapur sirih dan 2 sdm air putih lalu diaduk rata.

Sebelumnya bersihkan dulu ketiak dengan sabun hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk. Oleskan air campuran tadi secara merata pada permukaan kulit ketiak dan diamkan sekitar setengah jam.

Kemudian bersihkan ketiak dengan sabun dan diseka menggunakan handuk hangat sampai bersih lalu keringkan.

Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu, namun jika bulu ketiak sudah mulai menghilang cukup lakukan perawatan sekitar dua atau sekali dalam seminggu

Kunyit

Tidak hanya sebagai bumbu makanan, kunyit dipercaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan demam dan juga menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu kunyit juga bisa memutihkan dan menjaga kesehatan kulit.

Caranya dengan mengambil 1-2 sdt kunyit yang sudah dikupas dan dibersihkan. Haluskan kunyit lalu campurkan dengan air secukupnya hingga membentuk pasta kunyit. Oleskan pasta kunyit pada ketiak dan gosok perlahan ke arah berlawanan dari arah tumbuh bulu ketiak.

Tunggu sampai sekitar seperempat jam atau hingga mengering baru kemudian dibersihkan dengan air hangat. Cara alami merontokkan bulu ketiak dengan kunyit ini lebih cocok pada bulu ketiak yang masih belum terlalu lebat tumbuhnya.

Pepaya

Buah ini memiliki kandungan serat dan air yang bagus untuk pencernaan. Namun selain itu, pepaya juga mengandung papain yang bisa membuat folikel rambut patah dan memperlambat pertumbuhan rambut. Karenanya buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara merontokkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi yang ampuh.

Bahan yang diperlukan adalah :

1 buah pepaya muda
¼ sdt kunyit bubuk
2 sdm minyak sawi
4 sdm gel lidah buaya
¼ sdt tepung terigu
2 tetes lavender atau minyak atsiri

Campurkan semua bahan diatas dan aduk hingga terasa kalis atau menebal. Oleskan campuran tersebut ke ketiak searah dengan pertumbuhan bulu ketiak dari bawah ke atas, lalu diamkan sekitar 15 menit.

Kemudian bersihkan ketiak dengan kain bersih sambil mengusapnya perlahan berlawanan arah pertumbuhan ketiak. Setelah bersih bilas ketiak dengan air dingin dan biarkan mengering.

Untuk perawatan tambahan yaitu dengan memijit ketiak menggunakan baby oil atau minyak zaitun. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu.

Selain dengan bahan-bahan diatas, merontokkan bulu ketiak bisa dilakukan dengan menggunakan krim. Penggunaan krim ini cukup ampuh namun harga krim ini sendiri cukup mahal, belum lagi jika ada efek samping dari bahan kimia yang ada didalamnya.

Karena itu bahan alami seperti yang disebutkan diatas dirasa lebih aman dan ampuh sebagai cara merontokkan bulu ketiak permanen.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews