Ada Pelabuhan Hampir Ambruk, Dishub Lingga Pusing

Ada Pelabuhan Hampir Ambruk, Dishub Lingga Pusing

Pelabuhan Dusun 1 Limbung, Desa Bukit Harapan kondisinya sangat memprihatinkan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Kepulauan Riau, mulai kewalahan karena banyaknya pelabuhan sandaran perahu di Kabupaten Kepulauan itu kondisinya mulai memprihatinkan.

Sementara itu, anggaran yang dimiliki Dishub Lingga sangat terbatas untuk melakukan perbaikan apalagi pembangunan.

"Masalah anggaran penyebabnya. Insya Allah nanti kalau anggaran pemeliharaan di murni besar kami perhatikan," kata Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara di Dishub Lingga, Sumarno kepada Batamnews.co.id, Senin (20/8/2018).

Dia menjelaskan, rencananya tahun 2019 mendatang, pihaknya akan menyiapkan data base untuk pelabuhan di Lingga.

"Nanti di musrenbang baru kami sampaikan ke desa masalah pelabuhan ini. Biasanya untuk desa memang ada anggaran desa," ujarnya.

Meski begitu, dia mengaku akan tetap berupaya memperhatikan pelabuhan-pelabuhan di Lingga yang kondisinya memprihatinkan.

"Kami akan tetap peduli masalah pelabuhan ini," katanya.

Diketahui, sejumlah pelabuhan di Kabupaten Lingga kondisinya cukup memprihatinkan, salah satunya yakni pelabuhan sandaran perahu rakyat di Dusun 1 Limbung, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara.

Pelabuhan kayu yang memiliki panjang sekitar 100 meter lebih ini tinggal menunggu ambruk. Papan sebagai lantai pelabuhan sudah banyak yang lepas, sehingga membahayakan siapa saja yang melintasi pelabuhan tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews