Menpora Malaysia "Menggila" Melihat Video Jokowi

Menpora Malaysia "Menggila" Melihat Video Jokowi

Aksi Presiden Joko Widodo membuat Syed Saddiq menggila. (Reuters/Athit Perawongmetha)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq terkesan dengan video Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (18/8).

Presiden Jokowi membuka secara resmi pesta olahraga Asian Games 2018 dengan cara di luar dugaan. Dalam video berdurasi sekitar lima menit, Jokowi digambarkan mengendarai 'naked bike' menuju stadion Gelora Bung Karno (GBK) akibat terjebak macet.

Video tersebut menyuguhkan aksi kendaraan roda dua ala film-film aksi.

"Ketika Bapak Jokowi masuk, ya Tuhan! Apa itu? Maksud saya, itu benar-benar bagus! Membuat orang-orang di stadion 'menggila', demikian juga saya," kata Saddiq seperti dikutip CNNIndonesia.com di Plenary Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center pada Minggu (19/8). 

Saddiq berpendapat pembukaan Asian Games 2018 sangat spektakuler. Ia berpikir pertunjukkan selama kurang lebih dua jam itu benar-benar di luar imajinasi penonton. 

"Dan saya menghargai pembukaan ini. Anda lihat warna-warna yang dipakai saat pembukaan dan pengaturannya, itu betul-betul menyatukan elemen-elemen komunitas Asia yang mana itu sangat baik," ucap menteri berusia 25 tahun tersebut. 

"Penampilan pembukaan ketika mereka [para penari] bilang, 'Assalamualaikum'. Saya tidak tahu tarian apa itu namanya, saya sangat menikmatinya," ucapnya menambahkan.

Indonesia menyambut kedatangan tamu dunia - khususnya Asia - dengan tarian ratoh jaroe. Tarian itu juga diiringi lagu lokal Bungong Jeumpa sebelum akhirnya ditutup dengan kedatangan parade atlet dari 45 negara peserta Asian Games 2018 selama kurang lebih 41 menit. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews