Siapa Sosok Stuntman Jokowi di Video Asian Games?

Siapa Sosok Stuntman Jokowi di Video Asian Games?

Suddum So, stuntman yang berperan sebagai Jokowi di video Asian Games 2018 (Foto: Instagram)

Jakarta - Para penonton acara pembukaan Asian Games 2018 disuguhkan sebuah video yang mempertontonkan aksi bak adegan film laga. Pemerannya bukan orang biasa, melainkan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo yang dalam video tersebut diceritakan mengendarai langsung motor tersebut.

Video tersebut menyuguhkan sejumlah aksi "freestyle" yang dilakukan oleh Jokowi selama perjalanan ke Gelora Bung Karno. Dalam aksi tersebut, Jokowi juga tampak melakukan aksi "stoppie" di gang sempit saat hampir bertabrakan dengan bajaj.

Pada penghujung video, Jokowi terlihat akhirnya tiba di Stadion Utama GBK dan disambut seisi stadion yang sudah bersiap menyambut pembukaan acara olahraga terbesar di Asia tersebut.

Namun, benarkah Jokowi memerankan adegan itu sendiri? Ternyata tidak.

1. Stuntman asal Thailand perankan 'Jokowi'

Banyak yang bertanya-tanya, siapa aktor pemeran pengganti Jokowi di VT Asian Games 2018?

Ternyata stuntman tersebut merupakan seorang stunt rider asal Thailand bernama Suddum So. Di akun Instagramnya @saddum, ia sempat mengunggah foto tentang proses adegan terbang yang dilakukannya untuk video ini.

2. Pembuatan video sejak awal Agustus

Dalam foto tersebut, diketahui diunggah pada 3 Agustus lalu. Bisa dipastikan pembuatan video ini sudah dilakukan sejak jauh hari oleh tim.

Suddum menuliskan keterangan, "behind the scenes" dalam foto tersebut. 

Tampak Motor Yamaha FZ1 yang ditungganginya digantung dengan tali agar kelihatan terbang di atas mobil.

3. Jokowi gunakan motor Paspampres

Video opening yang diputar semalam bercerita tentang perjalanan Jokowi menuju Gelora Bung Karno untuk membuka ajang Asian Games 2018.

Awalnya, mobil kepresidenan, Mercedes-Benz S600 terjebak macet. Kemudian sang Presiden berinisiatif untuk turun dari mobil dan memilih naik motor Yamaha FZ1 milik Paspampres.

Presiden Jokowi lantas melakukan burn out lalu terbang melintasi truk untuk melewati kemacetan. Ia juga sempat melakukan rolling stoppie saat berpapasan dengan Bajaj, kendaraan roda tiga yang khas Jakarta.

Akhirnya tibalah sang presiden di venue Asian Games 2018, menghadap ke puluhan ribu penonton di tribun. 

Sehingga seolah-olah Presiden Jokowi benar-benar datang dan membuka event mengendarai Yamaha FZ1 Paspamres.

Bagaimana menurut kamu, keren gak penampilan Jokowi dan stuntman-nya semalam?

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews