MT Urban Success Selundupkan BBM

BBM Ilegal di MT Urban Succes Dilangsir dari Sejumlah Kapal di Indonesia

BBM Ilegal di MT Urban Succes Dilangsir dari Sejumlah Kapal di Indonesia

Nakhoda dan ABK MT Urban Success saat diperlihatkan kepada publik di atas kapal, Minggu 26 April 2015. (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tidak saja dari Palembang, Sumsel, BBM ilegal dari kapal MT Urban Success juga melangsir BBM dari wilayah Pulau Jawa. Rencananya BBM ilegal itu akan diselundupkan ke Singapura.

Menurut pihak Kepolisian, saat ini barang bukti tangkapan masih dalam proses pengukuran Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Kota Batam.

Terdapat berbagai jenis BBM dalam kapal tanker berukuran super jumbo itu. Diantaranya jenis Premiun, Solar, Navta dan MFO. Jumlahnya mencapai berjumlah 800 ton dengan nilai Rp 5 miliar.

“Mereka mengumpulkan dari sejumlah kapal di Palembang dan Pulau Jawa,” kata Direktur Polair Polda Kepri, Kombes Hero Heriyanto kepada wartawan Senin 27 April 2015.

Kapal juga sudah diamankan di perairan Sekupang. Kapal tersebut dijaga ketat anggota Polair bersenjata AK 47.

Kapal tanker MT Urban Success tertangkap membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) selundupkan sebanyak 800 ton, di Perairan Lingga, Provinsi Kepri, pada Jumat 24 April 2015 pukul 21.00 WIB. BBM itu rencananya akan dipasok ke Singapura.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews