HUT RI ke- 73

Warga Tanjungpinang Gelar Upacara dan Pengibaran Bendera di Tengah Laut

Warga Tanjungpinang Gelar Upacara dan Pengibaran Bendera di Tengah Laut

Aliansi Pemuda Merah Putih (APMP) warga Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang menggelar upacara di Pelabuhan Kampung Bugis dan pengimbaran di laut, Jumat (17/8/2018). (Foto: adi/batamnews)

Tanjungpinang - Ada yang unik dengan penyelenggaraan upacara bendera HUT ke-73 RI di Tanjungpinang. Seperti aksi Aliansi Pemuda Merah Putih (APMP) Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang menggelar upacara di Pelabuhan Kampung Bugis dan pengibaran bendera di laut, Jumat (17/8/2018).

Kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di tengah laut tersebut berlangsung lancar dan penuh khikmad. Ratusan warga antusias untuk mengikuti upacara dan menyaksikan upacara tersebut.

Dengan menggunakan beberapa unit sampan yang terbuat dari kayu itu digunakan sebagai transportasi pengantar petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di tengah laut. Tak hanya itu juga tampak tiga petugas Paskibraka berdiri tegap di dalam air.

Pada saat pengibaran bendera terdengar lantang suara pemuda-pemudi dan masyarakat menyanyikan lagu kebangsaan indonesia.

Menurut Ketua Panitia Upacara Darmawangsa, kegiatan kreativitas dan kenaikan ini merupakan inisiatif dari seluruh pemuda dan warga Kampung Bugis untuk mengadakan upacara bendera dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di laut.

"Kami membuat suatu yang keunik untuk menarik perhatian masyarakat. Semoga di Hari Kemerdekaan ini pemuda pemudi di Kampung Bugis lebih kreatif dan lebih mengembangkan kreatifitasnya," katanya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews