Konvoi Ugal-ugalan, Puluhan Siswa SMP Diamankan

Konvoi Ugal-ugalan, Puluhan Siswa SMP Diamankan

Deretan motor yang digunakan konvoi oleh siswa SMP diamankan petugas kepolisian di kawasan Engku Putri. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Peringatan HUT ke-73 kemerdekaan RI di Batam diwarnai aksi konvoi sejumlah siswa SMP di kawasan Batam Centre. Alhasil, mereka diciduk petugas saat berkonvoi di Engku Putri, Jumat (17/8/2018).

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan tindakan terpaksa diambil kepada sejumlah siswa SMP saat mereka berkonvoi dari depan kantor DPRD hingga pintu masuk Dataran Engku Putri. 

"Ada 20 unit motor yang kami amankan," kata Bayu.

Saat diperiksa, puluhan siswa itu ternyata tak melengkapi dirinya dengan dokumen berkendara seperti SIM dan STNK. Beberapa diantaranya juga tidak mengenakan helm.

Selain itu, sejumlah motor juga diketahui menggunakan knalpot yang tak sesuai standar. "Mereka akan kita bawa ke polresta, nanti orang tuanya yang mengambil motor," ucap Putu.

Sampai saat ini puluhan motor masih ditahan di pintu masuk Dataran Engku Putri, tepat di pintu selatan.

Sementara, langkah polisi mengamankan sejumlah siswa ini mendapat apresiasi dari warga. "Dari tadi mereka (siswa SMP) konvoi. Ada yang bawa bendera tapi malah membahayakan pengendara lain," ujar Silvi, warga Batam Centre.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews