Kapolri Lantik Pengganti Syafruddin Hari Ini

Kapolri Lantik Pengganti Syafruddin Hari Ini

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memastikan akan melantik pengganti Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Kapolri pada Jumat (17/8/2018) siang.

"Sudah saya tunjuk (Wakapolri). Nanti saja siang nanti," kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz yang akan menggantikan posisi Komjen Pol Syafruddin sebagai Wakapolri. Namun, kabar itu langsung ditepis Tito.

"Bukan," ucap Tito.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto bahkan sudah mengungkap siapa sosok yang bakal dilantik sebagai Wakapolri. Ia adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto.

Menurut dia, pemilihan Komjen Ari Dono sebagai calon Wakapolri sudah sesuai keinginan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Ya, itu dari Wanjakti ya, Pak Kapolri menentukan setelah ada masukan dari Wanjakti. Tentu dengan berbagai pertimbangan yang terbaik," kata Setyo saat dihubungi di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Setyo menambahkan, rencana pelantikan Wakapolri akan dilaksanakan Jumat hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Jam dua kita lihat ya. Pelantikan Wakapolri dan sertijab Kabareskrim Polri nanti silahkan hadir," tutup Setyo.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews