DKI Jakarta Akan Bangun Apartemen Khusus Pelacuran

DKI Jakarta Akan Bangun Apartemen Khusus Pelacuran

Ilustrasi PSK sedang menggoda pria hidung belang

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI  Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mewacanakan untuk membangun apartemen khusus untuk melakukan praktik prostitusi. Wacana ini berkembang setelah Polda Metro Jaya menemukan adanya tindakan tercela tersebut di Apartemen Kalibata City.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan penduduk apartemen yang ada di Jakarta. Bahkan, Basuki mewacanakan untuk membangun apartemen khusus bagi pekerja seks komersial (PSK).

"Ini juga akan kami lakukan penelitian soal idenya dari Pak Gubernur, adalah tower yang mana dilegalkan (prostitusi) di situ untuk urusan-urusan itu," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/4).

Untuk merealisasikan wacana tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan audiensi terhadap permasalahan masyarakat, sosial, ekonomi.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menegaskan, nanti PSK yang tinggal di apartemen ini akan mendapatkan sertifikat khusus. Sehingga dapat membedakan mana warga yang berprofesi sebagai PSK.

"Kalau biasa ada 1 apartemen yang memang berizin profesi itu (PSK). Dia dikasih sertifikat gitu. Sertifikat seperti di Filipina. Jadi kalau dia memang profesinya itu. Dia punya sertifikat. Saya praktik begini karena saya punya sertifikat," tutup Saefullah.

sumber: merdeka

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews