Bos GICI Business Hilang di Papua

Pencarian Bos GICI Batam Kiatwansyah Dihentikan Basarnas Papua

Pencarian Bos GICI Batam Kiatwansyah Dihentikan Basarnas Papua

Kiatwansyah, Ketua Yayasan GICI Business Batam (Foto: Batamnnews)

Batam - Basarnas Manokwari, Papua menghentikan pencarian Kiatwansyah. Pemilik Yayasan GICI Bussiness School Batam itu hilang saat melakukan olahraga menyelam di perairan Pulau Mansinam, Papua Barat sepekan lalu.

Kasat Polair Polres Manokwari, Iptu Aris mengatakan penghentian pencarian Kiatwansyah sudah sesuai dengan Standar Operation Prosedur (SOP) yang ada untuk penanganan pencarian orang hilang.

"Aturan yang ada bahwa sudah sepekan tim SAR gabungan telah mnelakukan pencarian hingga 50 mil. Bahkan hingga sampai ke pesisir pantai namun aturan yang belaku dalam SOP yang ada untuk penanganan pencarian orang hilang memang seperti itu yang ada,"ujar Aris kepada batamnews.co.id saat dihubungi, Kamis (16/8/2018) pagi.

Kendati demikian, Aris menambahkan, saat ini pihak keluarga korban, yakni Yasmin, istri Kiawatwansyah dan adiknya Awi masi berada di Papua Barat untuk terus bertahan mencari suaminya.

Namun Basarnas dan Tim SAR gabungan sepakat untuk menghentikan pencarian setelah melakukan upaya dan SOP pencarian yang ada.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews