Bos GICI Business Hilang di Papua

Pemilik GICI Business Batam Hilang Saat Menyelam di Papua Barat

Pemilik GICI Business Batam Hilang Saat Menyelam di Papua Barat

Kiatwansyah, Ketua Yayasan GICI Business Batam (Foto: Batamnnews)

Batam - Pemilik Yayasan GICI Business Kiatwansyah dinyatakan hilang saat menyelam di Pulau Mansinan Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/8/2018). Belum diketahui nasib Kiatwansyah.

Saat ini petugas Search dan Rescue (SAR) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, tengah melakukan pencarian. Hingga Jumat petang pria kelahiran Binjan, Sumatera Utara itu, belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George Leo Mercy Randang menyatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Pada kegiatan itu korban bersama-sama dengan sembilan penyelam lain termasuk guide atau pemandu wisata.

Ia menjelaskan, awalnya ada sekitar 10 orang melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter. Satu orang yang tak lain adalah korban ini, mengalami masalah sehingga dibawa oleh guide kembali ke darat.

Baca juga: Kronologi Hilangnya Kiatwansyah, Bos GICI Business School Batam di Papua

Tak lama setelah itu, korban kembali melakukan penyelaman menyusul penyelam lain, namun ia terpisah dari rekan-rekanya.

Begitu para penyelam naik ke darat, lanjut George, korban tak kembali. Pencarian pun dilakukan guide bersama penyelam lain.

"Mereka melakukan pencarian selama kurang lebih satu jam yakni dari jam 2 sampai jam 3, sebelum akhirnya melaporkan kejadian ini ke kami," sebutnya.

Memperoleh laporan itu, lanjut George, ia pun bergegas mengerahkan personil dan peralatan lengkap ke lokasi kejadian.

"Personil kami sudah berusah hingga Jumat petang, namun belum ada tanda-tanda. Pencarian kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan besok pagi," katanya seperti dikutip Antara.

Selain mencari di dasar laut, pencarian yang dibantu warga setempat ini juga menyusuri pantai di sekitar lokasi. Hingga menjelang malam pencarian nihil dan dihentikan untuk dilanjutkan Sabtu (11/8).

Baca juga: 

Istri Kiatwansyah Sempat Pingsan Dengar Kabar Musibah dari Papua

Kiatwansyah Sempat Bermasalah Saat Menyelam di Kedalamam 10 Meter

Sosok Kiatwansyah, Bos GICI Business School yang Hilang

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews