Piala AFF U-16 2018

Langkah Bagus Kahfi Jadi Top Skor Piala AFF U-16 Didepan Mata

Langkah Bagus Kahfi Jadi Top Skor Piala AFF U-16 Didepan Mata

Bagus Kahfi melakukan selebrasi usai berhasil melesakkan bola ke gawang lawan (Foto:Net/Liputan6)

Sidoarjo - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagus Kahfi tak kunjung bosan menjaga konsistensinya dalam hal mencetak gol. Anak muda pemilik nomor punggung 20 itu saat ini telah mengoleksi 12 gol dari sejumlah laga yang digelar.

Bagus tidak menutup kemungkinan akan kembali menambah pundi-pundi golnya hingga mustahil dikejar pemain lain di laga final pinal saat menghadapi Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) besok.

Secara konsisten, Bagus melesakkan minimal dua gol di setiap pertandingan. Bahkan, melawan Kamboja pada laga pamungkas Grup A lalu, Bagus mampu membukukan hattrick.

Saat ini Bagus unggul tiga gol atas penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung, yang terus mengejarnya. Namun, dipastikan bahwa Thanh Trung tak akan lagi bisa mendekatinya menyusul tersingkirnya Vietnam di babak penyisihan.

 Jika berkaca dari empat tim yang tampil di final dan laga perebutan peringkat ketiga, pesaing terdekatnya adalah pemain Myanmar, Naung Naung Soe. Namun, untuk mengalahkan Bagus Kahfi, Naung Soe harus mencetak 10 gol saat Myanmar melawan Malaysia. Bukan mustahil, tapi itu akan jadi pekerjaan yang sangat sulit.

Bagi Bagus Kahfi, tentu akan membanggakan jika mampu membawa Timnas U-16 mengalahkan Thailand di final. Terlebih, belum sekalipun Timnas U-16 meraih gelar juara AFF U-16. Namun, akan lebih sempurna jika ia juga sukses menyegel predikat top scorer.

Berikut daftar top skor Piala AFF U-16 2018:

12 Gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

8 Gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

4 Gol: Zikos Vasileios Chua Ming Xun (Singapura)

3 Gol: Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews