Jemaah Padati Masjid Jabal Arafah Batam, UAS Bahas Kegelisahan Hati

Jemaah Padati Masjid Jabal Arafah Batam, UAS Bahas Kegelisahan Hati

Ustaz Abdul Somad usai memberikan ceramah Salat Jumat di Masjid Jabal Arafah, Batam, Jumat (10/8/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Ribuan jemaah memadati Masjid Jabal Arafah, Nagoya, Batam. Mereka menghadiri khutbah Ustaz Abdul Somad (UAS), Jumat (10/8/2018). 

Dalam khutbahnya, UAS mengatakan umat muslim jangan hanya mementingkan material semata, itu hanya tipuan duniawi. "Sekarang yang muncul aliran materialisme, bahwa yang ada dan mereka lihat hanya yang bisa dilihat oleh panca indra saja," kata UAS.

UAS mengatakan, kenapa manusia takut melakukan dosa padahal tidak ada CCTV, orang tidak melihat, orang tidak ada, karena mereka percaya yang gaib, yaitu Allah SWT.

Termasuk semua kegelisahan yang ada didalam hati, jangan pernah diobati dengan makan banyak, minum banyak bahkan mabuk dan memakai narkoba.

"Yang batin obatnya batin juga (doa), hati yang risau hanya doa lah pengobat," katanya.

Ribuan jamaah sudah mulai berdatangan beberapa jam sebelum khutbah dimulai.  Terlihat juga shaf salat sampai dibagian teras masjid. 

Bahkan beberapa jamaah terpaksa salat di bagian tangga masjid. Setelah solat jumat selesai, UAS langsung berangkat mengunakan mobil. 

Sempat terjadi desakan ketika UAS hendak ke mobil. Pasalnya ribuan warga ingin bersalam dengan ustaz mereka. 

Tabligh Akbar di Perumahan Anggrek Sari

UAS akan melanjutkan tabligh akbarnya di Masjid Al Munawwarah di Perumahan Anggrek Sari, Batam Center. Sejumlah persiapan dilakukan panitia dalam kegiatan yang dilakukan ba'da salat Ashar, Jumat (10/8/2018) itu.

Beberapa panggung utama di dalam masjid sudah ditegakkan dengan beberapa pencahayaan. Apalagi tausyiah UAS di mesjid ini akan disiarkan di Tv One dalam program Damai Indonesiaku.

"Panitia dan sponsor menyiapkan undian doorprize umroh gratis bagi jemaah yang menghadiri tabligh akbar," ujar pengurus masjid.

(tan/fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews