4 Langkah Mudah Facial Sendiri di Rumah tanpa Harus ke Salon

 4 Langkah Mudah Facial Sendiri di Rumah tanpa Harus ke Salon

foto : fashionworldstudio.com

Demi memiliki kulit wajah yang cantik dan mulus memang diperlukan perawatan yang rutin. Salah satu perawatan yang penting adalah facial. Facial ini dilakukan untuk membersihkan, mengangkat sel kulit mati, hingga memberikan nutrisi agar wajah terlihat lebih bersih dan lembut. 

Tak harus pergi ke salon lho Ladies. Kamu bisa melakukan treatment ini sendiri di rumahmu. Seperti apa caranya? Intip ulasannya seperti yang telah dilansir oleh allwomanstalk.com berikut ini ya.

1. Langkah awalnya adalah dengan mencuci wajah secara mendalam. Cuci wajahmu dengan pembersih yang lembut dan berbusa sedikit. Kemudian bilas menggunakan air hangat dan tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut hingga kering. Pastikan sebelum mencuci wajah, semua makeup di wajahmu sudah terhapus semua ya Ladies.

2. Selanjutnya, gunakan scrub untuk mengangkat semua kotoran dan kulit mati di wajah. Kamu bisa membuat sendiri scrubnya dengan mencampurkan gula, madu, dan air lemon kemudian haluskan hingga menjadi adonan. Scrub yang mengandung gula yang dapat mengangkat kulit mati tanpa merusak kulit yang sehat di bawahnya. Lebih aman dan hemat.

3. Setelah itu gosokkan scrub secara lembut dengan gerakan melingkar di seluruh wajah Anda, dari T-zone ke bawah hidung, di pipi, dan di bawah dagu. Jangan terlalu menekan dan lakukan dengan lembut agar kulit tak rusak.

4. Setelah itu, bilas scrub dengan air hangat agar wajah lebih segar dan bercahaya. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut pakai handuk dan biarkan kering. Last but not least, pakai masker, toner dan pelembap.

Lakukan treatment ini setidaknya dua minggu sekali agar wajah senantiasa bersih dan sehat Ladies.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews