Kebakaran di Tanjungpinang

Ledakan Keras Terdengar saat Kobaran Api Lahap Toko Sunly Tanjungpinang

Ledakan Keras Terdengar saat Kobaran Api Lahap Toko Sunly Tanjungpinang

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang  - Kebakaran hebat yang melanda Toko Sunly, Jl DI Panjaitan, KM 7 Tanjungpinang, Sabtu (25/4) menimbulkan ledakan yang cukup keras hingga mengejutkan warga sekitar.

Ratusan warga yang tumpah ruah menyaksikan kejadian itu berhamburan menyelamatkan diri ketika suara ledakan terdengar dari dalam toko sekaligus gudang material bangunan tersebut.

Informasi yang dihimpun, ledakan keras terdengar sebanyak tiga kali dan menyemburkan puing-puing bangunan yang hangus terbakar di dalam gudang. Seorang petugas bahkan sempat terjatuh di atas mobil pemadam saat berusaha memadamkan api.  

Seorang saksi mata, Sony menduga ledakan tersebut berasal dari bahan yang mudah terbakar atau meledak. "Mungkin itu berasal dari bahan yang mudah meledak di dalam gudang," ujarnya kepada wartawan, di lokasi kejadian.

Kebakaran yang melanda toko itu menghanguskan seluruh bahan maupun alat-alat material bangunan yang ada di dalam gudang.

Kobaran api yang cukup besar dan kondisi pintu gudang yang terkunci rapat menyulitkan warga dan petugas pemadam kebakaran mengeluarkan barang dan alat-alat material bangunan.

Saksi mata lainnya, Rendi menuturkan, penyebab kebakaran diduga dari korsleting (arus pendek) listrik. Ketika lampu menyala dia melihat ada api yangmuncul di gudang tersebut.

"Begitu melihat ada api di dalam gudang, saya langsung teriak ada kebakaran," katanya.



[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews