Pilpres 2019

PAN Kepri Dukung Jokowi, Ketua PAN Natuna Yohanis: Kami Nunggu Arahan DPP

PAN Kepri Dukung Jokowi, Ketua PAN Natuna Yohanis: Kami Nunggu Arahan DPP

Ketua DPD PAN Natuna, Yohanis. (Foto: Batamnews)

Batam - Surat DPW PAN Kepri bikin heboh. Di saat DPP PAN dikabarkan merapatkan dukungan politis ke Prabowo Subianto, PAN Kepri justru menyurati Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, agar merestui DPW Kepri untuk merapatkan dukungan kepada Jokowi.

Hal ini mendapat tanggapan beragam dari masing-masing DPD PAN yang ada di Kepri. Ketua DPD PAN Kabupaten Natuna, Yohanis mengakui surat dukungan itu belum final.

"Yang memutuskan PAN dukungannya ke mana, DPP PAN Pusat. Kita di bawah lagi menunggu arahan dan keputusan DPP pusat," ujar Yohanis, kepada batamnews.co.id, Kamis (9/8/2018)

Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal yang notabene menjabat sebagai Bupati Natuna, saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan labih jauh terkait surat tersebut. Hamid menurut Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma saat ini sedang berada di luar daerah.

"Pak bupati saat ini sedang di luar daerah. Kami biasa komunikasi lewat ajudannya. Tapi ajudannya ada di Natuna," jelas Budi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadan mengaku belum mengetahui mengenai surat tersebut.

"Kita belum pernah diajak rapat mengenai arah kebijakan partai di Pilpres 2019," ujar Safari saat dihubungi batamnews.co.id, Rabu (8/8/2019).

Sebelumnya Ketua DPW PAN Kepri Hamid Rizal dalam suratnya ke Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan memiliki alasan tersendiri mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres di Pilpres 2019.

Hamid menilai, di bawah kepemimpinan Jokowi, arah kebijakan pemerintah jauh lebih baik. Selain itu juga mempertimbangkan masukan dari jajaran pengurus lainnya. Hamid pun mendeklarasikan diri mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Pemerintah yang sudah berjalan saat ini, khususnya di Provinsi Kepri yang telah banyak membawa perubahan kepada yang lebih baik," begitu isi tulisan dalam surat tersebut.

Selain itu, kata Hamid, serta menyikapi dinamika poitik yang berkembang di Provinsi Kepulaunau Riau menjelang Pileg dan Pilpres 2019, DPW PAN Provinsi Kepulauan Riau telah sepakat memutuskan mendukung Jokowi maju di Pilpres 2019.

"DPW PAN beserta seluruh jajaran pengurus PAN yang berada di bawahnya telah sepakat memutuskan untuk mendukung Bapak Ir. H. Joko Widodo kembali memimpin Pemerintahan RI untuk periode 2019-2024," tulisnya.

Surat tersebut ditandatangani oleh Hamid Rizal sebagai ketua DPW PAN Kepri dan Sukriadi sebagai Sekretaris DPW.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews