Musim Haji 2018

6 Jemaah Haji Kepri Batal Berangkat Karena Meninggal dan Sakit

6 Jemaah Haji Kepri Batal Berangkat Karena Meninggal dan Sakit

Para jemaah Haji Kepri saat berada di Asrama Haji Batam, Rabu (18/7/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Sebanyak enam calon jemaah haji (CJH) Kepri batal berangkat, pasalnya ada yang meninggal dunia dan sakit, Rabu (18/7/2018) dini hari.

Ketua Panitia Penyelenggara  ibadah Haji Embarkasi Batam 1439 H/2018 M Afrizal mengatakan, total pertama 450 orang yang akan berangkat haji untuk kloter pertama. "Ada 6 yang batal berangkat," katanya. 

Ia menjelaskan, dari ke enam calhaj itu satu meninggal sebelum ke embarkasi. Sedangkan lima yang lainnya sakit di embarkasi. "Yang sakit kita pulangkan kembali ke asal mereka," katanya.

Jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat dari embarkasi Batam sebanyak 11.887 terdiri dari 27 kloter. "Calon jemaah haji akan diberangkatkan mengunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan kapasitas 450 orang," katanya.

Selain itu CJH sampai di Batam langsung dijemput oleh panitia mengunakan bus baik melalui Bandara Hang Nadim atau pelabuhan Punggur dan Sekupang. "Itu semua guna menghindari antrean di ruang tunggu," ujarnya.

Sedangkan sebanyak 444 orang CJH diantaranya 219 berasala dari Tanjungpinang, 86 Nantua, 55 Lingg, 43 Anambas 40 Batam ditambah 5 orang petugas.

"Sedangkan CJH akan diberangkan ke Madinah pada pukul 09.00 WIB, Rabu (18/7/2018) dari Bandara Hang Nadim, Batam. Setelah itu jemaah akan sampai Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pukul 13.50 waktu Arab Saudi, kembali lagi ke tanah air 28 Agustus," katanya.

Prosesi keberangkatan kloter pertama ini juga dihadiri Ketua Komisi 8 DPR RI, Dinas Kesehatan RI, Sekda Provinsi Kepri, Walikota Batam, Bupati Natuna, Lingga dan Anambas.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews