Sejumlah Desa di Lingga Timur akan Buka Lahan Sawah dan Tambak

Sejumlah Desa di Lingga Timur akan Buka Lahan Sawah dan Tambak

Padi di lahan percetakan sawah Desa Panggak Darat (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terus berupaya memanfaatkan potensi yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan.

Camat Lingga Timur, Muhammad Arief melalu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) nya, Said Hendrik mengatakan, di wilayah kerjanya tersebut, rencananya akan dibuka lahan persawahan dan juga tambak udang.

"Untuk cetak sawah rencananya akan dibuka lagi di Desa Kerandin, Kudung dan Sungai Pinang. Tapi masyarakat Kudung dan Sungai Pinang sepertinya menolak," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (31/7/2018).

Lanjut dia, selain cetak sawah, di Desa Sungai Pinang, rencananya segera dibuka tambak udang untuk kelompok perikanan setempat.

"Kecamatan Lingga Timur tidak lama lagi juga panen padi di Desa Bukit Langkap," ucapnya.

Dia mengaku, program pemerintah seperti bidang pertanian serta perikanan patut mendapat dukungan dari seluruh elemen. Terlebih lagi, program yang dibuat untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Kalau untuk penolakan cetak sawah di Kudung dan Sungai Pinang, sepertinya sudah disosialisasikan oleh dinas kepada masyarakat," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews