Ayunan Tangan yang Bermanfaat Satgas TMMD

Ayunan Tangan yang Bermanfaat Satgas TMMD

Salatiga-  TMMD Reg 102 Kodim 0714 / salatiga yang berlokasi di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang dengan sasaran fisik dan nonfisik. Salah satunya perehapan RTLH milik Bapak Priyono warga Dusun Krajan Desa Bonomerto yang sudah 80 %.

Sekarang sudah dimulai proses plester dinding batako yang pengerjaannya dikerjakan oleh Satgas TMMD dan warga Desa Bonomerto secara gotong royong. Satgas TMMD bersama warga kompak dalam mengaduk adonan semen meskipun hanya dengan alat yang sederhana.

Plester dinding batako dilakukan untuk  memperkokoh dinding dan supaya dinding kelihatan rapi. Semangat gotong royong membuat  pengerjaan renovasi RTLH dapat terselesaikan dengan cepat.

Senyum dan tawa menjadi obat dalam penghilang rasa penat, Saat bekerja membuat adonan semen.

“Dengan bekerja mengaduk adonan begini, kita menyelesaikan pekerjaan juga sambil berolahraga. Otot otot kami menjadi semakin kuat. Selain itu dengan pekerjaan, rehab ini segera selesai, berarti kami telah mewujudkan impian Bapak Priyono" Ungkap Serma Triyono.

Hal yang dilakukan oleh Satgas TMMD dan warga Desa dalam rehab RTLH memiliki team work atau kerja sama yang solid sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan cepat.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews