Kasus Pungli PPDB SMP 10 Batam

Kepsek Ditahan Polisi, Pelajar SMP 10 Batam: Kami Malu..

Kepsek Ditahan Polisi, Pelajar SMP 10 Batam: Kami Malu..

Pelajar di SMP 10 Batam merasa nama baik sekolah mereka tercoreng oleh kasus pungli PPDB. (Foto: Batamnews)

Batam - SMP Negeri 10 Batam menjadi sorotan. Kasus pungli PPDB yang menyeret Kepsek, Wakepsek, satu staf dan dua guru honor di sekolah ini menjadi buah bibir. Apalagi Ketua Komite sekolah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dalam kasus tersebut.

Lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka sudah ditahan oleh pihak kepolisian saat ini. Sekolah pun seakan dilanda prahara. Ratusan siswa-siswi SMP N 10 mengaku sekolah mereka tercoreng dengan kasus ini.

"Kami sangat malu dan terkejut nama sekolah kami harus tercoreng oleh perbuatan guru kami. Kami hanya bisa menahan gosip saat ini dan rasanya nggak nyaman belajar dengan keadaan kayak gini," ujar Sekretaris OSIS SMPN 10, Maria Novita kepada batamnews.co.id, Senin (23/7/2018) pagi.

Siswi kelas IX tersebut mengatakan, teman-temannya tak menyangka atas insiden ini karena banyaknya media yang memberitakan. Apalagi selama ini sosok guru-guru mereka yang ditangkap polisi merupakan sosok yang baik

Ia berharap untuk kedepannya, Wali Kota Batam dan Kepala Dinas Pendidikan bisa memilih pengganti kepsek dan wakepsek yang lebih bertanggung jawab.

"Teman teman berharap untuk kedepannya, pengganti Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah yang dipilih lebih bertanggungjawab," ujar dia.

Beberapa siswa SMPN 10 mengaku terganggu atas kekosongan kepsek dan wakepsek di dalam lingkungan sekolah.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews