Piala AFF U-19 2018

Timnas U-19 Usung Misi Balas Dendam Hadapi Thailand

Timnas U-19 Usung Misi Balas Dendam Hadapi Thailand

Rivaldo Pere berusaha merebut bola dari kaki pemain Thailand (Foto:Net/BolaSport)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan kembali bertemu Thailand di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018 di Stadion Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Saddil Ramdani dkk sebelumnya sudah pernah bertemu Thailand di babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion yang sama. Namun, pada pertandingan tersebut, Indonesia harus takluk 1-2 dari Tim Gajah Putih.

Karena kekalahan itu, Garuda Muda menjadi runner-up Grup A. Berkat hasil itu juga Indonesia bersua Malaysia dan Thailand berhadapan dengan Myanmar di semifinal.

Sayang, kedua tim dari Grup A itu harus takluk dari wakil Grup B. Thailand tumbang 0-1 dari Myanmar, begitu juga dengan Indonesia yang harus takluk dari Malaysia dengan menyakitkan lewat drama adu pinalti.

Dengan hasil itu, Garuda Muda akan kembali bersua Gajah Putih. Pada laga kali ini Garuda Muda mengusung misi balas dendam.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri bertekad untuk membalas kekalahan dari Thailand di fase grup. Terlebih hampir semua pemain siap tampil kecuali Egy Maulana Vikri yang harus menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki.

"Kami bertekad serta yakin bahwa setiap pertandingan kami ambil manfaat dan bisa menjadi pengalaman buat para pemain. Kita akan revans atas kekalahan di penyisihan grup. Kondisi anak-anak juga tidak ada masalah," kata Indra dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, kapten Timnas U-19 Nurhidayat menegaskan ia dan rekan setimnya tetap memiliki motivasi tinggi untuk meraih peringkat ketiga.

"Insya Allah kami akan berbenah dan berupaya memberikan yang terbaik untuk laga selanjutnya. Melawan Thailand nanti, kami akan berusaha meraih tempat ketiga," kata dia.

Setelah pertandingan perebutan tempat ketiga, Stadion Gelora Delta juga akan menggelar laga puncak antara Malaysia U-19 vs Myanmar U-19.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews