13 Anak yang Terjebak di Goa Thailand Traumatis hingga Kehilangan Berat Badan

13 Anak yang Terjebak di Goa Thailand Traumatis hingga Kehilangan Berat Badan

13 anak-anak yang terjebak di goa Thailand masih traumatis

Thailand - Seorang psikiater dari Royal College of Psychiatrists Dr Ananya Sinrachatanant mengatakan 13 anak yang terjebak di goa Thailand masih traumatis. Seperti yang diberitakan media lokal setempat.

Menurutnya, kesehatan mental semua korban masih rapuh karena mereka baru saja selamat dari pengalaman traumatis.

Dia mendesak semua orang untuk memberi mereka ruang pribadi dengan keluarga mereka dan menahan diri dari menanyakan peristiwa yang telah dialami.

Baca juga:

Ani Yudhoyono Tulis Buku 10 Tahun Jadi Ibu Negara

Ahok Bebas Bulan Depan?

 

Disamping itu, dokter setempat tetap memastikan kesehatan secara fisik masih membaik meskipun 12 anak kehilangan 2 kg berat badan. Meskipun begitu pejabat kesehatanThailand mengatakan mereka tetap dalam keadaan sehat setelah berhasil diselamatkan.

"Dari penilaian kami, mereka dalam kondisi baik dan tidak stres. Sebagian besar anak laki-laki kehilangan rata-rata 2 kg," kata Dr Thongchai Lertwilairatanapong, inspektur Departemen Kesehatan Thailand, Rabu (11/72018) dikutip dari straitstimes.com.

Menurut dia, secara keseluruhan 13 orang dalam kondisi sangat baik. Semua 12 anak laki-laki, berusia antara 11 dan 16 tahun, dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun menerima perawatan medis di rumah sakit.

Mereka akan di karantina di rumah sakit selama tujuh hari dan kesehatan mereka akan dipantau secara ketat selama satu minggu setelah pulang. Beberapa permintaan anak laki-laki untuk menonton TV telah ditolak menunggu konsultasi dengan psikiater.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews