Piala AFF U-19 2018

Timnas U-19 Keok 1-2 dari Thailand

Timnas U-19 Keok 1-2 dari Thailand

Todd Rivaldo berusaha melewati salah seorang pemain Thailand (Foto:net/pssi)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 harus takluk 1-2 dari Thailand pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam.

Di menit-menit pertama, Saddil Ramdani dkk langsung menyerang. Sebuah peluang dari Syahrian Abimanyu di menit ke-6 jadi pembuka serangan Indonesia. 

Tak mau ketinggalan, Thailand juga ikut mengancam gawang Indonesia pada menit ke-13. Beruntung sepakan Suphanat melambung di atas gawang Aqil Saviq.

Saviq berhasil menyelamatkan tendangan keras Thailand dari luar kotak penalti, pada menit ke-16. Si Gajah Putih mengurung pertahanan Indonesia.

Todd Rivaldo mengirim umpan terobosan kepada Hanis Saghara. Sayang bola indah pada menit 18 itu berhasil disapu pertahanan Thailand.

Menit ke-26, pemain Thailand Nike Wisechat melepaskan tendangan keras, namun kiper Aqil Saviq masih bisa menghalau tendangan sang pemain, sehingga selamatlah gawang Indonesia.

Nurhidayat melakukan tekel yang sangat akurat pada menit ke-38. Serangan yang dibangun Sittichok Paso pun gugur seketika.

Thailand lagi lakukan serangan. Tendangan Matee Sarakum pada menit ke-39 mampu ditangkap dengan sangat baik oleh kiper Aqil Saviq.

Thailand akhirnya unggul lebih dulu melalui tendangan keras dari jarak 25 meter dari Matee Sarakum. Tendangannya tak mampu diantisipasi oleh Aqil. 1-0 untuk Thailand.

Di babak kedua, tempo pertandingan meninggi. Namun pada akhirnya Thailand mampu menggandakan gol lewat Matee Sarakum lagi.

Menit ke-56 sempat terjadi kericuhan kecil. Pemain Thailand yang terkena tekel keras dari Luthfi sempat memancing pemain tamu bertindak emosional.

Menit 58 Indonesia punya peluang emas. Syahrian Abimanyu yang  melepaskan tendangan keras belum mampu membobol gawang Thailand. Sepakannya masih bisa dihalau kiper Noppon Lakhonpon.

Indonesia kembali memiliki peluang. Menit 67, Saddil Ramdani yang melepaskan tendangan kerasnya hampir membobol gawang Thailand dengan hanya menerpa tipis mistar.

Semenit kemudian, Indonesia kembali punya peluang yang lagi-lagi diciptakan oleh Syahrian Abimanyu. Namun, tendangannya masih bisa diamankan kiper Thailand.

Indonesia akhirnya mampu membobol gawang Thailand pada menit 83 melalui Rifad Marasabessy. Bola muntah dari Rivaldo Ferre mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rifad. 1-2 tuan rumah coba mengejar.

Tuan rumah terus menggempur pertahanan Thailand. Namun hingga pertandingan berakhir, Si Gajah Putih berhasil mengamankan keunggulan 2-1.

Meski kalah dari Thailand, Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran semifinal karena berada di posisi kedua dengan mengantongi 12 poin. Sementara Thailand kokoh di posisi pertama dengan 13 poin.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews