Mencekam, Saat Kulit Kepala Anita Terkuliti Baling-baling Perahu

Mencekam, Saat Kulit Kepala Anita Terkuliti Baling-baling Perahu

Anita saat berada di pompong dan ketika dirawat di RS. (Foto: ist)

Lingga - Kejadian mengenaskan menimpa seorang gadis di Dusun Pulau Baru, Desa Pulau Bukit, Senayang, Kabupaten Lingga. Jerit dan rintihan kesakitan bergema di laut, ketika seluruh rambut di kepalanya terkuliti.

Lilitan baling-baling (mesin propeler) sebuah perahu pompong menarik rambut terurai itu

Bagaimana bisa hal itu terjadi? Anita tampaknya termasuk gadis pemberani. Ia hanya berdua dengan saudarinya mengemudikan pompong berukuran 1 GT tersebut.

Gadis ini ternyata sudah lihai dalam mengarungi laut dengan pompong. Namun seperti biasa, ketika air masuk menggenangi lambung perahu, maka ia akan mengurasnya. 

Sore itu, Selasa (10/7/2018). Pelajar kelas 2 SMP ini hendak bertolak ke Dusun Durian yang berjarak ratusan meter dari kediamannya di Pulau Baru.

Namun sial, saat masih berada di perairan Pulau Baru, rambutnya yang panjang itu terurai ke air. Ia sangat dekat dengan baling-baling mesin. Tak pelak rambutnya langsung terlilit.

Anita menjerit. Ia mencoba bertahan sekuat tenaga. Jika tidak kepalanya pun bisa hancur dilindas kipasan propeler yang begitu kuat.

Syukur, nasib baik masih menaungi  gadis 16 tahun ini. Mesin itu tiba-tiba mati, akibat tersendat. Namun darah bercerean di wajahnya. Kepalanya tampak terkuliti. Sangat pedih.

Tak ayal, dengan mengumpulkan tenaga yang ada, ia dan saudarinya mencari bantuan nelayan lain. Penanganan medis sempat dilakukan di Puskemas setempat

Hingga akhirnya pihak keluarga membawanya ke RS. Awal Bross Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

Hingga saat ini media sosial ramai memberitakan insiden Anita yang menggugah hati ini. Beberapa penggalangan dana mereka lakukan, untuk menyembuhkan Anita sehingga mahkota di kepalanya kembali seperti sedia kala.

Anggota Komisi II DPRD Lingga, Sui Hiok pun ikut sedih dan prihatin. "Harusnya Pemda juga ikut turun tangan membantu pengobatan insiden yang menimpa anak nelayan ini," ujar dia


(fox/ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews