Dinas Pariwisata Lingga Dirikan TIC Permudah Wisman Cari Informasi Wisata

Dinas Pariwisata Lingga Dirikan TIC Permudah Wisman Cari Informasi Wisata

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga mendirikan Tourism Infomation Center (TIC) guna mempermudah setiap wisman yang berkunjung ke Negeri Bunda Tanah Melayu memperoleh informasi seputar wisata yang ada.

TIC tersebut akan didirikan di tiga pelabuhan yang dijadikan sebagai pintu masuk ke Kabupaten Lingga yakni Pulau Benan, Pelabuhan Sungai Tenam serta Pelabuhan Jagoh, Singkep Barat.

"Untuk pilot project, didirikan dulu di Pulau Benan," kata Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi kepada Batamnew.co.id, Selasa (10/7/2018).

Dia mengaku, saat ini pariwisata Lingga minim promosi, sehingga banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

"Walaupun letak geografis Lingga tidak berapa jauh dari Batam namun informasi mengenai potensi Lingga jarang mereka (warga Batam) dengar. Memang perlu diadakan promosi dan publikasi seperti ini," ujarnya.

Lanjut dia, beberapa waktu ke depan, di Kabupaten Lingga akan dilakukan beberapa event besar seperti pelaksanaan Popda Kepri ke-VII tahun 2018, Off Road, KTT Hari Kelapa Sedunia serta kunjungan kapal layar (yacht) dalam program Sail to Lingga.

Dengan adanya beberapa even besar tersebut, dapat memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Lingga sehingga kedepannya lebih populer.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews