Penumpang Pesiar Dream Cruises Disodori 13 Destinasi Wisata Bintan

Penumpang Pesiar Dream Cruises Disodori 13 Destinasi Wisata Bintan

Kapal Pesiar Dream Cruiser milik Genting Group Singapura yang bawa ribuan wisatawan di Bintan, Kepulauan Riau (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Ada 13 destinasi wisata di Pulau Bintan yang ditawarkan kepada wisatawan maupun kru kapal Kapal Pesiar Dream Cruises . Mulai dari destinasi yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan dan Tanjungpinang.

"Bus-bus sudah kita sediakan untuk mengantarkan tujuan destinasi yang mereka inginkan," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Senin (9/7/2018).

Destinasi wisata yang ditawarkan di Lagoi ada 4. Yaitu di Treasure Bay, Lagoi bay, Safari Lagoi, Hutan Mangrove. Di lokasi ini disuguhkan beragam kuliner dan kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat dan dijual oleh Dekranasda Bintan.

Untuk di Bintan, akan ditawarkan 5 tempat rekreasi yang memiliki segudang kuliner khas daerah, pemandangan alam, sejarah serta perkampungan. Yaitu di Tanjunguban, Pantai Trikora, Gunung Bintan, Gurun Pasir, dan Kota Kijang.

Sedangkan yang ditawarkan untuk dikunjungi di Kota Tanjungpinang ada 4 lokasi. Yaitu Senggarang, Pulau Penyengat, Kota Lama dan Patung Seribu.

Apabila 13 destinasi itu mampu membuat mereka kagum dan nyaman, diharapkan mereka akan menambah waktu kunjungan ke Pulau Bintan.

Dengan begitu, Dispar Bintan juga akan menambahkan destinasi-destinasi wisata lainnya. Sehingga mereka bisa merasakan dan mengetahui seutuhnya tentang daerah ini.

"Kita harapkan mereka tidak hanya sehari di sini. Tetapi juga menginap di Pulau Bintan selama beberapa hari. Jadi mereka bisa menikmati destinasi yang ada di Pulau Bintan seutuhnya," katanya.

Kapal pesiar milik Genting Group Singapura ini akan kembali lagi ke Perairan Kawasan Pariwisata Lagoi, pada 14 Juli 2018 mendatang.

Rencananya kapal bermuatan 4.000-5.000 wisatawan mancanegara dan 1.800  kru atau Anak Buah Kapal (ABK) ini akan mengadakan tur keliling Pulau Bintan selama seharian penuh.

"Sabtu lalu mereka hanya mengelilingi Kawasan Pariwisata Lagoi saja. Karena waktu yang diberikan tidak mencukupi. Tapi pekan depan mereka akan mengelilingi seluruh objek wisata di Pulau Bintan," ujar  Luki.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews