Cara Sehat Minum Kopi di Pagi Hari

Cara Sehat Minum Kopi di Pagi Hari

Secangkir kopi dengan rempah-rempah (Foto: Istimewa)

Batam - Secangkir kopi di pagi hari sering menjadi pilihan sebagian orang untuk mengawali aktifitas. Tapi, sadarkah kalau mungkin saja cara Anda meminum kopi di pagi hari ternyata salah.

Umumnya, orang akan menambahkann gula ke kopi untuk menghilangkan rasa paitnya. Padahal dengan mengkonsumsi kopi seperti itu, efeknya bisa memicu sejumlah penyakit. Terlalu sering menambahkan gula dalam kopi dapat memicu obesitas.

Ujung-ujungnya bisa mengarah pada risiko penyakit diabetes tipe 2, dan juga dapat memicu kangker ganas.

Jika ingin tak menghilangkan kebiasaan minum kopi di pagi hari. Andaa harus mengubah caranya. Berikut cara sehat minum kopi di pagi hari.

1. Minum segelas air sebelem minum kopi

Saat bangun tidur, minumlah segelas air putih. Anda harus mulai menghidrasi tubuh kembali. Setelah itu, barulah minum secangkir kopi hangat favorit.

2. Jangan tambahkan pemanis buatan

Meski  pemanis buatan tergolong bebas kalori. Para peneliti yakin bahwa, itu tidak benar. jika anda menambahkan gula ke dalam kopi, itu bisa memicu gangguan kesehatan. Memicu obesitas, dan dalam jangka panjang kadar gula dalam darah akan naik sehingga memicu diabetes dan stroke.

3. Tambahkan susu nabati

Biasanya kopi lebih nikmat jika dicampur dengan susu, rasanya juga lebih mantap dan nikmat. Tapi, pilih saja susu yang mengantung nabati. Susu yang mengandung omega3 dan rendah kalori. Seperti almond, kedele, bahkan santan.

4. Rempah

Untuk menambah rasa nikmat di kopi favorit, tak ada salahnya menambah aneka rempah kedalamnya. Seperti kayu manis, jahe, cengkeh. Selain menambah kenikmatan, juga bisa menambah kandungan antioksidan.  Kemudian juga dapat mengatur gula darah dan insulin mencegah diabetes.

5. Ganti dengan gula aren

Sekarang ini, minum kopi sudah menjadi tren dan gaya hidup. Tidak salah jika meminum kopi dengan menambahkan gula aren. Rasanya tidak terlalu manis dan bebas kalori.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews