Cuma Ditinggal 10 Meter, Rumah Nuriyah Dilalap Api

Cuma Ditinggal 10 Meter, Rumah Nuriyah Dilalap Api

Rumah Nuriyah yang habis dilalap api. (Foto: Alfi Kurnia)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Di tinggal melayat, rumah Nuriyah (48) nyaris habis dilalap si jago merah, di Sei Temiang, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (19/4/2015) sekira pukul 10.00 WIB.

Rumah milik Nuriyah (48) itu terbakar setelah ia tinggal untuk pergi melayat ke rumah tetangga yang meninggal, berjarak kurang lebih 10 meter dari rumahnya.

"Saya pergi melayat, saat pulang saya lihat api sudah membesar di dapur," kata Nuriyah, di Mapolsek Sekupang, Minggu (19/4) sore.

Nuriyah yang panik, langsung keluar rumah dan teriak meminta bantuan kepada warga sekitar, untuk memadamkan api yang melalap rumahnya itu, "Tolong, kebakaran, kebakaran," ujarnya.

Warga yang mendengar teriakan pun, langsung berdatangan dan menyirami rumah tersebut dengan air yang mereka ambil dari rumah masing-masing.

Setelah lebih dari satu jam, api yang melalap dapur rumah Nuriyah, yang terbuat dari papan, balok dan triplek pun padam, tanpa ada bantuan PBK (pemadam bahaya kebakaran), sehingga rumah tersebut yang tersisa hanya bagian ruang tamu saja.

"Astaghfirullah, kenapa bisa begini ya Allah," kata Nuriyah, sambil meneteskan air matanya.


Kepolisian Sektor Sekupang, yang mendapat laporan dari warga, langsung turun ke lokasi kebakaran itu.

"Penyebab pasti dari kebakaran itu, akan kita selidiki terlebih dahulu, apakah ada unsur kesengajaan atau karena api bekas masakan yang belum mati total," kata Iptu Marzuki Zan, Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang.

(Alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews