Tim Safari Binpomau Tinjau Kesiagaan Lanud RHF Tanjungpinang

Tim Safari Binpomau Tinjau Kesiagaan Lanud RHF Tanjungpinang

Tim Safari Binpomau dari Direktur Penyelidikan dan Pengamanan Fisik Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara memberikan materi. (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Lanud Raja Haji Fisabilillah menerima Tim Safari Binpomau dari Direktur Penyelidikan dan Pengamanan Fisik Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara, yaitu Kolonel Pom Arnolis Lona dan Kasubdit Walprot Ditgaktib Puspomau Letkol Pom Edwin Yudiansyah di Gedung Dirgantara, Kamis (5/7/2018).

Pelaksanaan safari ini bertujuan memberikan sosialisasi tentang ketentuan atau peraturan terbaru yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara di lapangan.

Hal ini juga untuk melihat langsung kendala-kendala apa saja yang dialami oleh Satpom Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam melaksanakan tugas sebagai Polisi Militer Angkatan Udara.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan melalui Kadispers Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Delly Yudhatama mengatakan bahwa, efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara dapat dicapai apabila kultur personal, organisasi yang professional, dinamis, dan taat hukum telah terwujud.

“Saya yakin jajaran Pomau mampu di garda terdepan dalam upaya membangun disiplin dan taat hukum di lingkungan prajurit TNI Angkatan Udara. Sehingga tugas dan kewajiban setiap prajurit TNI Angkatan Udara dapat tercapai”, ujarnya dalam pidato yang dibacakan Kadispers Lanud RHF. 

Komandan Lanud RHF mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim dari Binpomau dan semua personel Lanud RHF, dan menghimbau agar kegiatan safari ini dapat diikuti dan disimak dengan baik mungkin sehingga dapat diambil intisari serta dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Komandan Puspomau, Marsma TNI Agung Handoko, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirlidpamfik Puspomau Kolonel Pom Arnolis Lona mengatakan bahwa, pelaksanaan Binpom ini merupakan salah satu sarana Puspomau dalam menjalankan fungsi pembinaan Kepolisian Militer.

Namun dalam perjalanannya, kegiatan Binpom ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana bagi Puspomau dalam memetakan permasalahan-permasalahan secara langsung. Sekaligus sebagai sarana dalam mendukung pemecahan masalah, terutama terkait penegakan hukum, disiplin, tata tertib, serta pengamanan fisik yang ada di satuan TNI Angkatan Udara.

“Beberapa pelanggaran dan kasus yang menonjol yang dilakukan oleh oknum Prajurit TNI Angkatan Udara menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Kita harus melakukan perubahan dengan melakukan langkah-langkah yang lebih konkrit dalam menekan kasus penyalahgunaan narkoba, asusila, maupun desersi”, ujar Danpuspomau itu.

Setelah itu, Tim Puspomau melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan terhadap Kantor Satpom Lanud Raja Haji fisabilillah. Pengecekan alat perlengkapan khusus, menggelar simulasi penanganan laka lalin. Serta melakukan sweeping surat-surat kendaraan dan tanda pengenal diri.

Adapun turut hadir dalam acara tersebut yakni Kadisops, Kadispers, Para Kasi, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah dan beberapa Perwira dari Satrad 213 Tanjungpinang. 

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews