Pencarian Korban KM Lestari Dilanjutkan hingga Malam

Pencarian Korban KM Lestari Dilanjutkan hingga Malam

KM Lestari Maju saat oleng ditengah laut (Foto: Batamnews)

Makassar - Pencarian korban Kapal motor (KM) Lestari Maju berlangsung hingga malam. Diketahui masih ada sekitar 50 orang yang bertahan di atas kapal.

KM Lestari Maju, sebelumnya dikabarkan tengelam. Tapi kapal tersebut mengalami kerusakan di bagian lambung.

Kapal tidak tenggelam, dilansir dari Merdeka.com, kapal hanya kandas dan miring diperairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Laporan terakhir yang saya terima hingga malam ini, masih ada 50 orang bertahan di atas kapal yang saat ini karam di dekat Pelabuhan Pamata, Selayar," kata penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono, Selasa (3/7/2018) malam.

Karena masih banyaknya korban yang berada di atas kapal. Proses pencarian dan evakuasi masih dilanjutkan hingga malam.

"Itulah sebabnya proses pencarian tidak dihentikan, tidak boleh ditunda meski kondisi gelap dengan harapan penumpang yang bertahan di atas kapal itu bisa dievakuasi segera dalam kondisi masih hidup," ujar Sumarno.

Sumarsono mengatakan, seluruh sektor saat ini di bawah kendali Ditjen Perhubungan laut, BPBD Provinsi maupun kabupaten sudah ada di lokasi.

Sementara itu Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Umar Septono, sore tadi tadi sudah berangkat untuk memimpin langsung proses identifikasi.

Kemudian, untuk membantu proses pencarian korban, Lantamal VI menurunkan bantuan tiga kapal KRI yakni KRI Madidihang 885, KRI Layang 635 dan KAL Sulupari, juga ada kapal dari Sea Reader.

Mengenai data korban, Sumarsono mengatakan masih proses pengumpulan data. Hanya saja, dari 139 penumpang berdasarkan manifes, sudah ada 19 orang ditemukan meninggal dunia.

Kemudian yang dirawat di RS Hayyung Selayar ada 17 orang, di antaranya ada yang di ruang ICU. Kemudian 35 orang sempat dirawat di Puskesmas terdekat namun saat ini sisa 20 orang, selebihnya sudah pulang.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews