Jelita Sejuba Akhirnya Tayang di Natuna, Namun Bukan di Bioskop

Jelita Sejuba Akhirnya Tayang di Natuna, Namun Bukan di Bioskop

Salah satu adegan di Film Jelita Sejuba

Natuna - Menjelang pemutaran Film Jelita Sejuba di Natuna, manajemen rumah produksi bertemu dengan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. Pertemuan itu berlangsung di Kantor  Bupati Natuna, Senin (2/6/2018) siang.

Harga tiket dalam wacana pemutaran Film, keamanan maupun kenyaman bagi warga penonton saat pemutaran Film Jelita Sejuba dibahas dalam pertemuan ini.

Film yang berlatar belakang kehidupan masyarakat Natuna ini sebenarnya sudah dirilis beberapa bulan lalu dan tayang di bioskop. Namun, masyarakat di Natuna sendiri tampaknya belum bisa menikmati film ini karena tak ada bioskop di Natuna. Film ini rencananya akan diputar di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni berterima kasih kepada manajemen Film Jelita Sejuba yang melakukan pemutaran film ini di Natuna, "Kepada pihak manejemen Kami mengucapkan terima kasih telah memutar film jelita sejuba di Natuna ini," ujarnya.

Kadis Pariwisata Natuna dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Natuna Erson Gempa mengatakan, untuk pemutaran Film Jelita Sejuba pada Tanggal 15 Juli nanti, panitia akan menyiapkan sebanyak 200 Kursi Penonton dengan empat kali jam Tayang per harinya.

"Jam tayang Jelita Sejuba dimulai Pukul 12:30 WIB. Kemudian untuk mempermudah masyarakat membeli  tiket, nanti panitia akan membuat beberapa Loket penjualan," Ucap Erson.

Mengenai harga tiket yang dibanderol Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah) per Tiket, menurut Erson ini hal wajar, karena biaya operasionalnya juga besar.

"alat-alat yang mereka gunakan itu banyak, makanya mereka butuh biaya operasional, Saya rasa wajar," timpal erson.

Selain itu tambah erson, nanti dihalaman gedung Sri serindit akan juga akan dibangun Stan-stan untuk jualan. "Jadi masyarakat juga bisa berjualan di area lokasi pemutaran film ini, kan bisa juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas erson.

Ia menambahkan, film yang berlokasi syuting di  Kabupaten Natuna ini sudah tembus 270.000 penonton di 15 bioskop seluruh Indonesia, "Dengan hanya 15 bioskop bisa menembus penonton sebanyak itu sangat fantastis," kata Erson.

Bahkan, akhir Juli ini artis pemeran Film Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara) seperi Wafda, Ardi, Tiara, Siregar, Abigel dijadwalkan akan datang ke Natuna pada tanggal 29 Juli 2018. Mereka kembali ke Natuna dan akan melihat langsung pemutaran film ini.

Film Jelita Sejuba berkisah tentang seorang gadis Natuna yang disunting seorang prajurit TNI yang kebetulan ditugaskan untuk menjaga perbatasan. Namun, menjadi istri tentara gadis ini  hatinya selalu bergejolak setiap suaminya ditugaskan ke luar daerah dalam misi militer.

Film Jelita Sejuba Resmi ini tayang serentak di 15 bioskop tanah air pada tanggal 5 April 2018 lalu.

(Rozali)