Wabup Ngesti Sambut Kedatangan Para Yachters di Natuna

Wabup Ngesti Sambut Kedatangan Para Yachters di Natuna

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Pemerintah kabupaten Natuna, mengadakan penyambutan dan jamuan rombongan kapal Yacht dalam kegiatan Sail to Natuna 2018.

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bersama Ketua DPRD Natuna didampingi Kadis Pariwisata, Erson Gempa Afriadi serta sejumlah pejabat OPD dan FKPD Natuna, Kamis (7/6/2018) di Pantai Teluk Selahang, Desa Tanjung.

Sebelumnya, rombongan kapal Yacht telah tiba sehari sebelum kegiatan penyambutan berlangsung melakukan registrasi. Ada 16 kapal Yach yang telah lego jangkar di perairan Pantai Teluk Selahang Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut.  Mereka merupakan Yacter dari berbagai negara di Eropa, seperti Australia, USA, Inggris, Prancis dan Selandia Baru.

Setelah turun dari kapal Yacht, rombongan turis mancanegara dari belahan dunia itu, disambut dengan tradisi pencak silat, pertunjukan permain alu dan pengalungan bunga oleh Wabup dan Ketua DPRD Natuna.

Perwakilan Yachter, Elizabeth Crawford dan suaminya Criz Harbert asal Australia mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah daerah dan masyarakat Natuna. “Terima kasih atas perhatian dan sambutan begitu meriah dari pemerintah dan masyarakat. Kami sangat happy berada disini,”ujar Elizabeth melalui juru bahasa kepada Wabup.

Yachter yang berlayar dengan kapal Indigo 2 ini, sangat kagum melihat keramahan serta keindahan alam Natuna. Ia juga menyampaikan maaf kepada Wabup karena pakaian yang dikenakan mereka agak kurang sopan.

“Kami minta maaf sebab pakaian kami kurang sopan. Tetapi ini adalah pakaian seharian kami ketika berkeliling dunia,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Even Organizer (EO) Sail to Natuna 2018 Remon T Lesmana, juga menyampaikan paresiasi atas sambutan begitu meriah. Meskipun dalam bulan puasa, namun semangat masyarakat dan Pemda Natuna atas kehadiran rombongan Yacht sangat luar biasa.

“Ini yang ketiga kali rombongan Yacht datang ke Natuna. Masyarakatnya sangat well come, meskipun bulan puasa tidak ada kata, nothing untuk pariwisata Natuna. Ini sebuah apresiasi dan peserta sangat senang dan happy atas sambutanya,”ujar Remon.

Ia mengatakan selamat datang di Natuna kepada rombongan kapal Yacht, masyarakatnya begitu ramah dan well come. Tingallah disini selama waktu yang kamu inginkan. Disini keramahan serta keindahan ada setiap waktu,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutanya, juga mengucapkan selamat datang kepada rombongan kapal Yacht yang singgah ke Natuna sebagai bagian dari Tour keliling dunia.

Ini merupakan yang ketiga kali para Yachter mampir ke Natuna dalam kegiatan Festival Wisata Bahari Sail To Natuna.

Ngesti melanjutkan, ini merupakan kesempatan kesekian kalinya, kita dapat menyelenggarakan kegiatana festival wisata bahari. Sebagai salah satu upaya promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan bagi mewujudkan pengembangan sektor pariwisata Daerah.

Hal ini terwujud, berkat kerja keras, cerdas dan kerjasama semua pihak. Sebagai wilayah kepulauan hendaknya dapat menjadi surga bagi penjelajah dunia kebaharian. Untuk itu, Wabup berharap momen berbahagia ini, pemerintah dan segenap masyarakat dapat menyambut para Yachter yang sudah hadir disini. Sebagai bagaian peserta dari wisata bahari kabupaten Natuna tahun 2018.

“Semoga daerah kami, dapat dijadikan salah satu tujuan wisata yang selalu dikenang dan dirindukan dengan segala keindahan dan keramahannya,”harap Ngesti.

Lebih lanjut, Wabup berharap destinasi wisata dan khazanah budaya dapat menjadi modal ungulan untuk menariak minat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kita sadari bersama, bahwa Natuna memiliki destinasi wisata sangat pontensial, kaya akan khazanah budaya. Sepatutnya mampu menjadi modal ungulan sekaligus sebagai identitas Daerah”

Kombinasi kedua unsur tersebut, terang Ngesti sepatutnya mampu menjadi daya tarik dalam mendukung sektor pariwisata bagi menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Natuna. Baik wisatawan dalam Negeri maupun wisatawan mancanegara.