Preview Piala Dunia 2018

Samba Incar Hasil Positif Lawan Kosta Rika

Samba Incar Hasil Positif Lawan Kosta Rika

Timnas Brasil perlu fokus dalam lanjutan pertandingan kedua Piala Dunia 2018 Grup E melawan Kosta Rika

BATAMNEWS.CO.ID - Brasil akan menghadapi Kosta Rika di Saint Petersburg Stadium pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6). Mereka mengincar hasil positif setelah sama-sama gagal menang di pertandingan pertama.

Kosta Rika mengawali kiprah dengan kekalahan 0-1 lawan Serbia. Sementara itu, Brasil ditahan imbang Swiss 1-1 meski unggul terlebih dahulu lewat gol Philippe Coutinho di babak pertama.

Melawan Kosta Rika, persiapan Brasil terganggu dengan cederanya Fred dan Neymar. Namun Neymar kabarnya sudah fit dan siap untuk laga kedua.

Sama seperti ketika melawan Swiss, Brasil bakal kembali menemui tembok pertahanan solid saat menghadapi Kosta Rika. Tidak bakal mudah bagi Selecao untuk bisa menjebol gawang Los Ticos yang dikawal Keylor Navas.

Brasil perlu lebih pandai mengatur tempo permainan. Tite pun bakal meminta pasukannya untuk lebih baik dalam mengambil keputusan dan lebih tenang dalam memanfaatkan setiap kesempatan.

Brasil jauh lebih difavoritkan untuk menang. Namun Brasil harus mewaspadai potensi ancaman dari Kosta Rika, terutama lewat Bryan Ruiz dan rekan-rekannya di lini serang.

Nigeria vs Islandia

Sementara itu, Nigeria dan Islandia akan bertarung di Volgograd Arena pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6). Ini bisa menjadi sebuah pertandingan yang cukup ketat.

Pada pertandingan pertama, Nigeria kalah 0-2 lawan Kroasia. Sementara itu, Islandia melakoni debutnya di Piala Dunia dengan menahan imbang 1-1 Argentina.

Kebobolan terlebih dahulu oleh Sergio Aguero, Islandia bisa membalas lewat Alfred Finnbogason. Kiper Hannes Halldorsson jadi pahlawan dengan menepis penalti Lionel Messi.

Kerja sama tim dan kerja keras adalah dua inti kekuatan Islandia. Mereka sudah menunjukkan itu saat menghadapi Argentina. Kini, Nigeria yang akan menjajalnya.

Nigeria sendiri tidak down setelah kalah di laga pertama. Super Eagles justru termotivasi untuk tampil lebih baik demi meraih hasil positif di laga kedua melawan Islandia.

"Kami fokus. Kami siap. Kami ingin menang," kata kapten John Obi Mikel. "Kami tahu kalau kami butuh kemenangan lawan Islandia untuk bertahan di turnamen ini, dan kami melakukan segalanya dalam latihan demi mewujudkannya."


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews