5 Fakta Terbaru tentang Kapal Terbalik di Perairan Danau Toba

5 Fakta Terbaru tentang Kapal Terbalik di Perairan Danau Toba

Ilustrasi kapal (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebuah kapal motor bermuatan puluhan penumpang terbalik di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal itu diketahui bernama KM Sinar Bangun.

Petugas langsung melakukan pencarian. Kapal penumpang ini diduga mengalami kecelakaan akibat putusnya tali kemudi kapal usai diterjang ombak dan angin.

Petugas masih terus mengupdate data pasti jumlah penumpang di dalam kapal itu. Berikut adalah fakta-fakta terbaru terkait kejadian tersebut.


1. Ditemukan korban selamat
Kapolres Samosir AKBP Agus DarojatpadaSenin (18/6/2018) mengatakan, update terakhir ditemukan 17 korban selamat.

13 korban selamat itu dibawa ke Samosir dan 4 orang dibawa ke Simalungun untuk mendapatkan perawatan. Agus belum bisa memberikan informasi secara rinci mengenai kondisi masing-masing korban saat ini.

Berbeda dengan data dari Kapolres Samosir, Kepala BPBD Sumatera Utara, Riadil Lubis pada hari yang sama mengatakan 17 orang yang sudah ditemukan. Dari 17 itu, ada 16 orang yang selamat dan 1 orang tewas.

2. Ditemukan korban meninggal 1 orang
Petugas menemukan seorang penumpang perempuan tewas. Korban Y ditemukan KMP SUMUT 1.

3. Penumpang adalah wisatawan dari Pelabuhan Simanindo
Kapal ditumpangi oleh penumpang wisata dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun.

 pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara dihentikan akibat ombak tinggi dan angin kencang. Rencananya, pencarian dilanjutkan pagi harinya.

4. Mengangkut penumpang dan kendaraan

Riadil Lubis menginformasikan, selain membawa penumpang, kapal juga membawa kendaraan bermotor.

5. Pencarian dihentikan pukul 20.00 WIB
Korban lainnya belum bisa ditemukan karena lokasi yang cukup jauh dari lintasan kapal fery dan cuaca buruk. Saat itu, petugas gabungan masih mencari penumpang.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews