Orang Ini Nyaris Mati Digigit Kepala Ular yang Dipenggalnya

Orang Ini Nyaris Mati Digigit Kepala Ular yang Dipenggalnya

BATAMNEWS.CO.ID, Texas - Seorang pria di Texas nyaris tewas setelah digigit kepala ular yang dipenggalnya.  Saat ini ia dalam tahap pemulihan setelah mendapatkan 26 botol anti bisa ular.

Pria itu dilaporkan sedang melakukan pekerjaan di halaman rumah. Ia melihat ular berbisa dengan panjang sekitar 120 cm.

Pria itu bermaksud membunuh ular tersebut menggunakan sekop untuk memenggalnya. Saat mengambil potongan kepala ular itu untuk dibuang, tiba-tiba ular itu tetap menggigitnya dan melepaskan racun yang berpotensi mematikan ke dalam tubuhnya.

Setelah tergigit ular, Jennifer, istri sang pria mencoba mengantarnya ke rumah sakit, tetapi dia mulai mengalami kejang-kejang di dalam mobil. Jennifer memanggil ambulans dan kemudian helikopter darurat bergegas membawa suaminya ke rumah sakit.

"Itu semacam kesalahan klasik. Orang-orang tidak menyadari bahwa reptil dan mamalia memiliki sistem saraf yang berbeda," kata Leslie Boyer, dokter anti bisa ular dan Direktur Institut VIPER Universitas Arizona.

"Ujung kepala ular yang dipotong dapat terus berfungsi, termasuk kelenjar racun, untuk waktu yang lama sesudah dipenggal. Pada kenyataannya, separuh tubuh lainnya dapat terus berfungsi.," lanjutnya.

Berapa lama tubuh ular yang dipenggal bisa terus berfungsi, dia tidak bisa mengatakan dengan pasti. Boyer telah mendengar kasus ular yang masih bergerak 12 jam setelah dipotong menjadi dua.

Dan dia bahkan pernah memberikan konsultasi untuk kasus di mana seseorang terkena racun dari kepala ular yang dimumikan bertahun-tahun setelah reptil itu mati.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews