Senayang Akan Semarak dengan Pawai Obor Malam Takbiran

Ilustrasi Pawai Obor (Foto: Republika)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pemerintah Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, mengagendakan pelaksanaan pawai obor untuk menyemarakkan suasana malam takbiran.

Lurah Senayang, Ikin Kurniawan mengatakan, pawai obor tersebut rencananya akan diikuti oleh peserta dari masing-masing RT yang ada di kelurahan tersebut.

"Kami minta pesertanya dari masing-masing RT, mulai dari RT 1 sampai RT 12, kemudian jamaah di empat rumah ibadah, KNPI dan Pemuda Peduli Lingkungan (PPL), dipekirakan 250 orang lah," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (13/6/2018).

Dia menjelaskan, adapun tujuan pelaksanaan pawai obor tersebut yakni, untuk mempererat silaturahmi antara sesama warga dan melestarikan adat istiadat kampung yang tiap tahunnya dilaksanakan.

"Kalau untuk rutenya, star dari lapangan bola Yusuf Kahar menuju Kampung Baru RT 1 dan mutar menuju pelabuhan, kemudian kembali lagi ke tempat star," ujarnya.

Diketahui, bukan hanya pawai obor, tapi di Kelurahan Senayang, tepat di lebaran ke-4, juga akan dilaksanakan hiburan rakyat yaitu mini soccer tingkat Kelurahan Senayang bekerjasama dengan pemuda setempat.

(ruz)

SHARE US :