https://www.batamnews.co.id

Penampakan Gedung DPRD Batam Sunyi Ditinggal Mudik

Suasana gedung DPRD Kota Batam sunyi ditinggal mudik lebaran oleh para anggora dewan, Selasa (12/6/2018). (Foto: Yogi Sahputra/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gedung DPRD Kota Batam tampak sepi hari ini, Selasa (12/6/2018). Para anggota dewan telah memasuk masa libur lebaran selama 10 hari.

Pantauan Batamnews.co.id, Selasa (12/6/2018), kegiatan atau aktivitas para wakil rakyat di gedung dewan nihil. Seluruh gedung tampak gelap dan sunyi. Rapat-rapat di komisi juga tak ada.

Hampir semua pintu menuju akses-akses utama gedung terkunci. Seperti pintu depan, samping dan belakang yang tertutup rapat.

 

Begitu juga lapangan parkir, hanya ada beberapa mobil dan kendaraan roda dua yang terparkir. Bagian pagar di sisi samping dan belakang gedung juga dirantai dan digembok. Tidak ada terlihat penjagaan dipos sekitar pagar. Penjagaan hanya terlihat di gerbang utama.

Di dalam meja informasi tidak terdapat lagi petugas yang biasa menyambut tamu yang datang, baik dari pejabat lain maupun warga yang hendak mengadu nasibnya.

Kebanyakan dari anggota dewan akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Salah seorang penjaga mengatakan, kantor DPRD sudah mulai sunyi sejak Senin (11/ 6/2018) lalu. "Sampai tanggal 20 Juni katanya," ujarnya.

Jika mengikuti aturan pemerintah, berarti kantor DPRD Kota Batam akan kembali 'hidup' pada Kamis (21/6) mendatang. Sebab, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri ditetapkan mulai 11-20 Juni 2018.

(tan)