KRI Tangkap Kapal Ikan Vietnam di Perairan Natuna

KRI Tangkap Kapal Ikan Vietnam di Perairan Natuna

Dua kapal Vietnam yang ditangkap KRI beberapa waktu lalu

BATAMNEWS.CO.ID- Kapal Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo- 357, kapal perang terbaru jenis Multi Role Light Fregate (MRLF) berhasil menangkap dua kapal ikan asal Vietnam di Perairan Natuna beberapa waktu lalu.

Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Amrin, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan, penangkapan terhadap dua kapal asing itu dilakukan setelah dilakukan upaya pengusiran dan pengejaran terhadap tiga kapal yang masuk di perairan Natuna.

"Kami melihat ada tiga kapal ikan asing Kemudian kami laksanakan operasi pengusiran, dua di antaranya berhasil ditangkap," ujarnya.

Baca juga: 

4 Pengeluaran yang Perlu Diatur Jelang Lebaran

Bandara Hang Nadim Catat 39.074 Pemudik Tinggalkan Batam

 

Setelah dua kapal asing itu ditangkap, Amrin memerintahkan timnya untuk memeriksa dan menggeledah kapal tersebut. Dari hasil pemeriksaan, kedua kapal ikan asal Vietnam masing-masing BV5743TS 40 GT dengan nakhoda Tung dan 10 anak buah kapal, sedangkan BV0627TS 40 GT dengan nakhoda Pung dan tiga anak buah kapal.

Kedua kapak tidak memiliki muatan ikan. Kedua kapal diduga akan melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia karena saat dilakukan penangkapan baru mengangkat jaring, namun belum ada hasil.

"Kapal tidak dilengkapi dengan dokumen," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews