Kapolres Bintan Cek Kesiapan Operasi Ketupat Seligi

Kapolres Bintan Cek Kesiapan Operasi Ketupat Seligi

Kapolres Bintan Boy Herlambang bersama Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, dan FKPD Bintan meninjau kesiapan personel yang bertugas dalam operasi Ketupat Seligi 2018 di Mapolres Bintan, Rabu (6/6/2018). (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kapolres Bintan Boy Herlambang bersama Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, dan FKPD Bintan meninjau kesiapan personel yang bertugas dalam operasi Ketupat Seligi 2018 di Mapolres Bintan, Rabu (6/6/2018).

Operasi yang akan dilakukan dari 7-24 Juni 2018 ini melibatkan 465 personil. Mereka terdiri dari TNI, Polri, Tagana Bintan, Dishub Bintan, PMI, Dinas Kesehatan, Satpol PP Bintan, Karantina, Anggota Pramuka dan Instansi lainnya.

"465 personel dikerahkan demi kelancaran operasi Ketupat Seligi 2018 di Bintan," ujar Boy.

Dalam operasi ini, 11 pos mudik telah diaktifkan. Di antaranya 8 pos pengamanan (pospam) dan 3 pos pelayanan (posyan). 

Kemudian juga polisi memastikan agar objek vital dan tempat wisata dijaga ketat. Seperti di pasar dan pantai yang berada di Trikora, Berakit, Tanjunguban dan Lagoi. 

Sebab perayaan Hari Raya Idul Fitri ini bertepatan dengan libur sekolah.

"Tempat keramaian akan dijaga ketat. Sebab pengalaman tahun sebelumnya, usai operasi ketupat berakhir justru ada korban jiwa tenggelam. Maka sebelum terjadi kita antisipasi sejak dini," ujarnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews