Tarik Wisatawan Berkunjung ke Lingga, Disparpora Lakukan Ini

Tarik Wisatawan Berkunjung ke Lingga, Disparpora Lakukan Ini

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Kepulauan Riau, mulai melakukan berbagai upaya pembenahan.

Hal itu dilakukan guna menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Jika tamu datang nanti, mereka akan terkesan dan ingin datang lagi, malahan akan mengajak keluarga dan teman mereka tuk berkunjung," kata Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi kepada Batamnews.co.id, Senin (4/6/2018).

Dia menjelaskan, selain pembenahan tersebut, Disparpora juga melakukan promosi untuk menarik wisatawan berkunjung ke Lingga. Brosure, peta dan keperluan promosi lainnya sudah disiapkan.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan pertemuan di salah satu Universitas di Batam dan bertemu dengan kelompok komunitas bule-bule dalam rangka menarik minat mereka untuk berwisata ke Lingga," ucapnya.

Tidak hanya itu, Disparpora saat ini juga sedang mempersiapkan aplikasi bimbingan ke Lingga dan promosi menggunakan IT yakni Lingga dalam genggaman, yaitu aplikasi yang bisa terhubung dengan whattaps, facebook, instagran dan website.

"Kalau untuk infrastruktur seperti jalan, itu urusan Dinas PU. Kami juga sangat mengharapkan semua mendukung dan sempurna, tapi kami sadar akan keterbatasan anggaran. Meski begitu, kami tak mau menunggu, masyarakat terlalu lama menunggu kehadiran wisatawan yang dapat menggerakkan perekonomian, jadi kami mulai dulu apa adanya," ujarnya.

Dia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Lingga menikmati wisata alam, kuliner, sejarah serta budaya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews