Semarak Ramadan 1439 H

Hipmi Kepri Rasakan Momen Buka Puasa Bersama Anak Panti

Hipmi Kepri Rasakan Momen Buka Puasa Bersama Anak Panti

Suasana kegiatan penyerahan santunan dan makan bersama anak yatim di Panti Asuh Al Jabar Bengkong, Batam oleh penggurus Hipmi, Kamis (31/5/2018). (Foto: Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ada hal berbeda saat Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepri menggelar buka puasa bersama, Kamis (31/5/2018). Mereka menjadikan momentum ini merasakan kesederhanaan di lingkungan anak yatim.

Hipmi datang langsung ke panti asuhan Al Jabar, Bangkong, Batam. Selain memeberikan santunan kepada anak yatim, penggurus Hipmi juga menyantap menu buka puasa bersama mereka.

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri Huzeir Zul  mengatakan, tujuan turun langsung ke panti asuhan mengajak penggurus Hipmi  dapat meningkatkan kepekaan sosial. "Supaya pengurus bisa merasakan kesederhana di panti ini," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Mengadakan kegiatan ini menurutnya juga salah satu upaya bagi pengusaha-pengusaha muda yang ada di Batam memberi spirit kepada anak yatim agar selalu mengapai cita-cita. Salah satunya menjadi pengusaha. "Buka puasa kalau kami laksanakan di hotel dan restoran itu sudah biasa," katanya.

Ketua Panitia Sari Dwimuliawati mengatakan, sebelumnya ada beberapa pilihan untuk kegiatan ini, dilaksankan di hotel atau turun langsung kelapangan. "Ketua dan pengurus lain memilih untuk dilaksanakan langsung datang ke Panti Asuhan," ujarnya.

Sari mengatakan, tidak hanya dihadiri pengurus Hipmi Kepri di Batam, DPC beberapa daerah lain juga hadir, seperti Tanjung Pinang, Bintan, Karimun. "Seluruh murid dihadirkan, ini sudah menjadi kegiatan rutin pengurus Hipmi," katanya.

Tema yang diusung, Hipmi buka bersama dan berbagi dengan anak yatim. Kegiatan ini sekaligus menjalin silaturahmi antar penggurus.

Acara yang dimulai pukul 17.00 wib sore itu dihadiri seluruh siswa panti asuhan didampingi gurunya. Para murid telihat antusias terutama ketika menyantap makan menu buka puasa bersama yang berlangsung diteras masjid.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews