Tujuh Siswa SLTP di Batam Tidak Lulus UN

Tujuh Siswa SLTP di Batam Tidak Lulus UN

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hampir semua siswa SMP/MTs di Kota Batam lulus tahun ini. Data dari 15.418 siswa SMP/MTs Negeri maupun Swasta yang mengikuti UN, hanya tujuh orang siswa yang tidak lulus.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan mengatakan, tahun ini kelulusan bukan berasal dari UN namun dari sekolah masing-masing.  "Kelulusan berdasarkan UN dan ujian sekolah masing-masing," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Kamis (31/5/2018)

Tujuh orang siswa yang tidak lulus tersebut masing masing satu orang dari SMP 1 Batam, SMP 18 Batam, SMP 35 Batam dan SMP 53 Batam. Sementara ada 3 siswa tak lulus di SMP Emanuel.

Batam memiliki 171 sekolah dengan 15.418 murid SMP/MTs. Nilai rata-rata SLTP per Kabupaten dan Kota Batam meraih peringkat pertama dengan nilai 56,96.  Nomor dua Tanjung Pinang 56,31 sedangkan peringkat terakhir Anambas dengan nilai 45,25.

Sedangkan 10 sekolah perigkat 10 besar SMP/MTS Provinsi Kepri diantaranya dari peringkat satu SMPS Mondial Batam, disusul SMP Avava Batam, SMPS Charitas Batam, SPMS Djuwita Batam, SMP Kristen Kalam Kudus 2 Batam, SMPS Kristen Tabqha Batam. SMPIT 01 Darussalam Batam, SMP Negeri 3 Batam, SMPS Kallista Batam dan SMPS Global Indo Asia Batam.

Kemudian siswa SMP/MTs yang memperoleh peringkat 10 besar Ujian Nasional didominasi siswa yang berasal dari SMP Negeri 3 Batam.  

Salah satu sekolah favorit di Kota Batam SMP 6 dengan jumlah murid 332 orang tingkat kelulusan mencapai angka 100 persen. Dengan nilai siswa tertinggi 91.9.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews