Video Irfan-Rofik Dapat Penghargaan Lawan Begal dari Kapolres Bekasi

Video Irfan-Rofik Dapat Penghargaan Lawan Begal dari Kapolres Bekasi

BATAMNEWS.CO.ID, Bekasi - Dua pemuda, M Irfan Bahri (19) dan Ahmad Rofik (19) diganjar penghargaan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. Keduanya dinilai inspiratif dalam menghadapi begal bercelurit di jembatan Summarecon, Bekasi.

Pertaruhan nyawa dilakukan para pemuda ini, hingga menewaskan salah seorang begal. Atas keberanian mereka itu, kapolres memberikan apresiasi

"Ini contoh keberanian, bagi anggota polisi ini sangat terbantu dan ini sangat menambah semangat," kata Indarto dalam apel di Mako Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Kamis (31/5/2018).

Seperti dikutip dari detik.com, Dalam kesempatan itu, Irfan dan Rofik hadir di tengah-tengah apel polisi. Indarto sekali lagi menekankan agar polisi jangan kalah melawan penjahat. 

Selain punya tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, polisi diberikan amanat sesuai Undang-Undang untuk menindak tegas pelaku kejahatan. "Masyarakat saja berani melawan kejahatan, apalagi kita (polisi) yang diberi wewenang," katanya.

Indarto memuji Irfan dan Rofik yang bernyali besar melawan begal bersenjata tajam. Tapi ia mengimbau kepada masyarakat yang tidak punya kemampuan untuk bela diri sebaiknya tidak melawan.

"Ini contoh bagi kita semua, biar punya nyali (melawan pembegal) tapi yang perlu diperhatikan jika kita tidak punya kemampuan unuk melawan, musuh terlalu banyak, itu mending harta (benda) dikasihkan. Karena dengan kekuatan yang tidak seimbang, (tapi) dia melawan, itu akan meningkatkan intensitas juga," tuturnya.

Indarto menyampaikan apresiasi kepada kedua remaja itu. Irfan dan Rofik menjadi sosok inspiratif bagi masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Irfan dan Mas Rofik, anda melakukan hal yang spektakuler dan memberikan ispirasi khususnya bagi warga Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota," sambungnya.

"Semoga anda cepat sehat dan salam hormat buat keluarga," tutup Indarto.

(*)

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews