Kantor Syahbandar Karimun Persiapkan Keselamatan Angkutan Lebaran 2018

Kantor Syahbandar Karimun Persiapkan Keselamatan Angkutan Lebaran 2018

Syahrinaldi dan Kapolsek Pelabuhan Saat Melakukan Pengecekan Kapal Yang Hendak Berangkat (foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun melakukan pengecekan angkutan kapal penumpang menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 2018.

Kasi Gamat KSOP yang juga menjabat sebagai Plh Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun Syahrinaldi, mengatakan, persiapan angkutan lebaran telah dilakukan pengecekan, baik kesiapan untuk berlayar dan juga sarana keselamatan berlayar.

"Semua telah kita cek, pemeriksaan life jacket, pelambung, dan kesiapan dalam peragaan dalam pemasangan life jacket," kata Syahrinaldi, Kamis (31/5/2018) usai melihat kesiapan kapal yang akan berangkat di pelabuhan Domestik Karimun.

Sementara itu, hingga saat ini arus penumpang masih normal dan belum ada lonjakan. KSOP memprediksi bahwa lonjakan arus mudik pada H -6 Hari Raya Idul Fitri sekitar 5 persen.

"Prediksi lonjakan terjadi pada H -6 nantinya. Untuk sekarang masih normal," ucap PLH Kepala KSOP tersebut.

Kemudian, untuk jadwal keberangkatan angkutan penumpang belum ada perubahan. Namun jika terjadi lonjakan penumpang, jadwal akan berubah atau menambah jadwal keberangakat.

Selain itu, KSOP juga telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan angkutan pelayaran untuk menambah armada kapal jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan.

"Angkutan cadangan telah disiapkan bila terjadi lonjakan. Kalau jadwal masih normal sampai saat ini,  perubahan nanti menyesuaikan dengan lonjakan penumpang," ujar Syahrinaldi.

(edo)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews