Disparpora: Voting Gunung Daik Lingga Masuk Anugerah Pesona Indonesia

Disparpora: Voting Gunung Daik Lingga Masuk Anugerah Pesona Indonesia

Gunung Daik kembali masuk pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Masyarakat Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau patut berbangga hati, karena Gunung Daik kembali masuk pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Kepopuleran Gunung Daik tidak dapat diragukan lagi. Gunung ini juga terkenal hingga ke Malaysia.

Sebelumnya tahun 2017 lalu, gunung ini masuk dalam peringkat lima besar dataran tinggi terpopuler di Indonesia pada ajang API yang ditaja Kementerian Pariwista Republik Indonesia.

Untuk mensukseskan ajang ini kembali, Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Kominfo Setda Lingga, Sabirin mengajak seluruh masyarakat agar mau memberikan dukungan dengan mengirim vote agar Gunung Daik mendapat peringkat pertama sebagai dataran tinggi terpopuler di Indonesia.

“Mari kite dukung dengan cara mengirim sms. ketik API 6E kirim ke 99386,” ujarnya ketika dihubungi Batamnews.co.id, Selasa (29/5/2018).

Penilaian atau voting dalam API ini akan dibuka secara resmi 1 Juni 2018 mendatang.

"Ajang ini tentunya akan membantu pembangunan dunia pariwisata bagi Kabupaten Lingga. Terlebih, jika Gunung Daik meraih peringatan pertama sehingga akan mengangkat kawasan pariwisata lainnya di Kabupaten Lingga ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi juga mengharapkan hal serupa. Dukungan dari seluruh masyarakat sangat diperlukan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kepri, khususnya masyarakat Lingga untuk mendukung melalui voting, semoga Gunung Daik bisa meraih posisi pertama," ucapnya.

Diketahui, di ajang API 2018 kategori Dataran Tinggi Terpopuler, Gunung Daik akan bersaing dengan Ahua Wali di Kabupaten Konawe, Bukit Jamur di Kabupaten Bengkayang, Dataran Tinggi Gayo di Kabupaten Aceh Tengah, Embung Sriten di Kabupaten Gunung Kidul, Gunung Dempo di Kota Pagaralam.

Kemudian, Gunung Mutis di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Gunung Rian di Kabupaten Tana Tidung, Lawang Park di Kabupaten Agam dan Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews