Disparpora Ingin Lingga Jadi Tujuan Wisata

Disparpora Ingin  Lingga Jadi Tujuan Wisata

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga serius memajukan pariwisata. Satu cara yang ditempuh adalah Disparpora memperkenalkan tata cara pengembangan dan pengelolaan pariwisata pada pegiat wisata, pemandu wisata dan pelajar.

"Besok (30/5/2018) kami akan mengadakan sosialisasi sadar wisata di Lingga Pesona, tujuannya agar masyarakat dapat mengerti manfaat dan keuntungan jika daerah kita menjadi salah satu tujuan wisata," ujar Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi kepada Batamnews.co.id, Selasa (29/5/2018).

Dia menjelaskan, salah satu keuntungan menjadikan Lingga tujuan wisata untuk menciptakan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Masyarakat juga ikut sama bertisipasi dalam peningkatan pelayanan kepada wisatawan dan juga dapat memanfaatkan pariwisata untuk mereka menjual produk lokal, seperti makanan tradiaional, hasil UKM, sovenir, jasa guide dan banyak macamnya lagi," ucapnya.

Saat ini pariwisata Lingga masih belum begitu maksimal, dengan langkah itu secara perlahan dapat merangkak naik sehingga kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lingga semakin meningkat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews