Polisi Kawal Ketat Pemeriksaan dan Penglipatan Surat Suara

Polisi Kawal Ketat Pemeriksaan dan Penglipatan Surat Suara

Kotak suara yang disimpan di gudang KPU Tanjungpinang (foto:adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang 4 Juni 2018 mendatang melakukan pemeriksaan dan penglipatan surat suara Pilkada Tanjungpinang.

"Surat suara sebanyak 141.777, dan setiap tempat pemungutan suara (TPS) dilebih 2 persen, nanti diperiksa dulu dan dilipat," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Roby Patria, Selasa (29/5/2018).

Sementara itu, kata Roby, rencana penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 Juni mendatang. Saat ini surat suara dan kotak suara sudah disimpan di dalam gudang.

"Pengamanan ketat oleh pihak kepolisian dan sekuriti KPU Tanjungpinang dan di dalam gudang juga diberikan pengawasan kamera CCTV selama 24 jam," ujarnya.

"KPU dan pihak kepolisian melakukan pengamanan yang ketat untuk menjaga surat suaranya," kata Robby.

Sementara itu, Polres Tanjungpinang siap lakukan pengawasan dan pengamanan kotak suara dan surat suara yang masuk ke KPU Tanjungpinang.

"Kami bersama Panwas siap lakukan pengawasan dan pengamanan mulai penyimpanan digudang hingga didistribusikan oleh KPU ke seluruh TPS," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Ia menuturkan, untuk jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkada nanti sebanyak 254 personil.

"Untuk yang di gundang jumlah personil sebanyak 35 orang,"sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews