4 Lokasi Ngabuburit di Tanjungpinang

4 Lokasi Ngabuburit di Tanjungpinang

Mesjid Raya Dompak (foto:travelingyuk.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Banyak cara umat muslim menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan kegiatan beribadah seperti mengaji, berdiskusi keagamaan atau melakukan kegiatan sosial berbagai takjil pada sore hari.

Untuk warga Kota Tanjungpinang, jika jenuh sepulang kerja tak ada salahnya mengisi waktu dengan ngabuburit. Berikut ini 3 rekomendasi tempat yang bikin Anda rileks dan santai menjelang beduk buka puasa.

1. Masjid Raya Dompak

Selain beribadah, di masjid ini kita bisa juga berwisata menikmati pemandangan indah pada sore hari. Keunikan masjid ini dibangun di atas bukit. Anda bisa melihat lautan perairan Dompak dan bangunan rumah warga di pesisir.

Masjid ini pun memiliki menara setinggi kurang lebih 60 meter, sehingga menyuguhkan pemandangan yang indah.

Selain itu juga, Masjid ini dibangun memiliki taman yang luas. Dijadikan tempat berfoto-foto bersama keluarga dan pas banget untuk bersantai bersama teman.

2. Jembatan Dompak

Jembatan Dompak juga bisa dijadikan salah satu tempat untuk bersantai menghabiskan waktu menjelang beduk buka puasa. Jembatan ini Anda juga bisa melakukan aktivitas joging dan berfoto-foto.

Di jembatan Anda juga bisa menikmati pemandangan hamparan lautan dan pemandangan hutan mangrove yang masih menghijau. Selain itu, Anda bisa menikmati pantulan matahari terbenam.

3.Tepi Laut Kota Tanjungpinang

Bagi masyarakat Kota Tanjungpinang sudah tak asing lagi mendengar nama tepi laut. Tepi laut berada di Jalan H. Agus Salim  menuju Jalan Hang Tuah hingga ke Jalan SM Amin atau Jalan samudera.

Sesuai dengan namanya Tepi Laut ini letaknya memang di pinggir laut. Kita bisa melihat lautan lepas pada lokasi ini. Tepi laut merupakan lokasi wisata yang sering di kunjungi oleh masyarakat kota Tanjungpinang terutama pada sore hari dan malam hari.

Dari tepi laut anda juga bisa melihat pemandangan perairan Selat Riau, Pulau Penyengat dan pada sore hari anda juga bisa menikmati pemandangan sunset, nah cocok untuk anda menghabiskan waktu menjelang beduk buka puasa.

Selain itu, di tepi laut terdapat taman laman bunda yang merupakan fasilitas umum milik pemerintah yang bisa anda nikmati untuk bersantai dan berfoto.

Jika anda ingin bersantai dan buka bersama dengan keluarga ini tempat yang pas untuk anda, karena di daerah tersebut juga terdapat salah satu pusat kuliner Melayu Square yang menjual berbagai makanan seperti gonggong, otak-otak, ikan bakar dan makanan lainnya.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews