5 Tips Mencari Tiket Murah

5 Tips Mencari Tiket Murah

Untuk mewanti-wanti mendapatkan tiket mudik, Anda perlu beberapa tips untuk mencari solusinya.(Foto : airportid)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Tingginya intensitas pencari tiket mudik  sebanding dengan harga tiket transportasi yang semakin mahal. Tentunya ini jadi penghalang bagi Anda yang sudah mewanti-wanti pulang kampung.

Agar rencana mudik bisa tetap terlaksana, Anda perlu mengetahui beberapa tips mencari tiket murah berikut ini. Mari simak tips berikut ini.

Atur waktu keberangkatan

Salah satu tips penting untuk mendapat harga tiket yang murah adalah dengan mengatur waktu keberangkatan. Jika melakukan pencarian lebih awal, Anda bisa memilih tanggal keberangkatan dengan harga yang sesuai dengan kantong.

Untuk mengetahui jadwal keberangkatan transportasi umum saat mudik, Anda bisa menggunakan pesan tiket online, seperti Traveloka. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui jadwal keberangkatan pesawat, kereta api, hingga bus secara lengkap sampai 90 hari ke depan.

Mencari tiket promo

Jika harga tiket yang Anda inginkan masih tergolong mahal, mencari tiket promo bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan. Penjualan tiket mudik memang mengalami peningkatan drastis menjelang Lebaran, karena itu tak sedikit pula pihak-pihak yang memberikan promo menarik.

Selain berburu promo, Anda juga bisa mencoba peruntungan dengan mengikuti kuis berhadiah tiket mudik. Biasanya, aktivitas-aktivitas bagi-bagi tiket mudik ramai dilakukan selama bulan puasa.

Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba demi pulang ke kampung halaman.

Mencari alternatif transportasi

Tak ada yang bisa memprediksi ketersediaan tiket transportasi, khususnya saat musim mudik. Jika ternyata Anda kehabisan tiket transportasi umum secara langsung ke tempat tujuan, memilih perjalanan transit adalah alternatif yang bisa digunakan.

Pertama, Anda bisa memesan tiket transportasi umum menuju kota terdekat tujuan. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan kembali menuju tujuan utama dengan transportasi lanjutan.

Untuk memudahkan Anda menentukan transportasi transit, Anda bisa menggunakan booking online melalui fitur flight transit atau kereta lanjutan. Nantinya, Anda bisa memilih rute mana yang paling tepat untuk perjalanan mudik.

Hindari antrean

Banyaknya pemudik tentu akan membuat pembeli tiket transportasi semakin mengantre. Padahal, salah satu tips yang sebaiknya Anda hindari saat membeli tiket mudik adalah antrean.

Mengantri di loket terlalu lama tentu bisa membuat Anda kelelahan. Selain itu, Anda bisa menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kriminal di stasiun kereta atau terminal bus saat berdesak-desakan mengantre tiket.

Untuk menghindarinya, Anda bisa membeli tiket secara online melalui agen-agen terpercaya. Salah satunya, Anda bisa melakukan pemesanan dan pembelian tiket pesawat, kereta api, hingga bus melalui Traveloka.

Hasil pencariannya sangat lengkap dan didukung dengan cara pembayaran yang mudah dan aman.

Beli di agen tepercaya

Anda tentu ingin mendapatkan harga tiket mudik yang murah, tapi jangan sampai tertipu dengan penawaran harga yang murah saja. Pasalnya, tak sedikit penipuan tiket murah selama momen menjelang mudik.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, Anda bisa memesan dan membeli tiket melalui Traveloka. Selain tiketnya terjamin, Anda juga bisa lebih mudah dan aman saat ingin melakukan pembayaran.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews